Musrenbang Kec Rajeg Dihadiri Anggota DPRD Kab.Tangerang

Kab.Tangerang , Beritatanahair.com

Musrenbang Kecamatan Rajeg digelar pada Selasa Tgl 11 Februari 2020 , Musrenbang Kecamatan Rajeg , permasalahan kemacetan khususnya di perempatan lampu merah kukun dan pasar menjadi topik hangat dalam musrenbang kecamatan .

H. Ahmad pathoni ,SKM,S.IP, MM memaparkan keadaan yang terjadi akhir akhir ini dikecamatan Rajeg , kita juga belum punya pasar desa agar dapat memiliki pasar yang lebih baik lagi dan banjir kemarin kita juga mengalami banjir musiman ini juga permasalahan yang berkaitan dengan Sungai cirarab kondisinya ini juga perlu normalisasi termasuk juga Sungai cimanceri ini wilayah-wilayah yang berada di pinggir sungai yang umumnya mengalami banjir apalagi posisi Perumahan juga berada di pinggir sungai. Ini masalah bagian tanah yang berkaitan dengan kendaraan pengangkut muatan berat Saya kira ini juga perlu kita tegakkan secara bersama-sama.

gambaran atau anggaran sebelumnya pada tahun 2019 Kecamatan Rajeg Pagu anggaran sebesar kurang lebih 44 miliar tahun 2020 memang Mengalami penurunan sebesar 28,2 miliar. musrenbang kecamatan Rajeg tahun 2021 untuk kegiatan nanti dasar hukumnya Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 dan juga Peraturan Bupati ini juga berkaitan dengan pelimpahan kewenangan nanti akan direvisi mengenai perbup ini yang berkaitan dengan bidang kewenangan Bupati kepada Camat untuk melaksanakan untuk daerah dan yang berikutnya Peraturan Bupati Nomor 27 tahun 2017 tentang pedoman perencanaan dan kebijakan penganggaran daerah dan juga surat edaran Bupati adalah kebijakan keuangan daerah tahun 2021 dan penyelenggaraan musrenbang tahun 2021 .


Musrenbang Kecamatan Rajeg Saat ini mengambil tema memacu pembangunan infrastruktur dan ekonomi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia isu strategis untuk tahun 2021 Kabupaten Tangerang.

“Pembangunannya ini tadi yang berkaitan dengan 4 bagi peningkatan tata kelola pemerintahan percepatan manufaktur peningkatan kualitas sdm dan pemberdayaan ekonomi jadi empat urutan yang nanti akan kita upayakan agar kegiatan-kegiatan di kecamatan kecil juga semua dapat terpenuhi atau dapat dilaksanakan,” Papar camat Rajeg.

Anggota dewan HM Nawawi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera menabahkan tadi kita telah mendengarkan dan menyimak beberapa paparan dari pak camat juga dilanjutkan dengan arah kebijakan umum dari beberapa kebijakan yang telah diraih oleh pak camat dan luar biasa.


‘Kepedulian pemerintah daerah di bawah arahan Bupati dalam rangka membangun masyarakat Tangerang sehat . kita semua sebagai aparatur Pemerintah dan di sebutkan beberapa kegiatan yang telah kita rasakan pertama satunya adalah bantuan kepada guru ngaji RT dan RW sudah terealisasi,” Kata Nawawi.


“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada khususnya bulan januari-februari di Kabupaten Tangerang hampir seluruh Kecamatan bukan hanya rajin tapi Seluruh Kecamatan dari faktor alam yang tidak bisa kita hindari adalah faktor ulah manusia juga masih membuang sampah sembarangan lihat di beberapa sungai terjadi penumpukan sampah yang sangat luar biasa ,disamping itu ini juga mungkin kita semua tau bahwa seluruh aliran dan irigasi pembuangan airnya hampir-hampir tidak tertata.
memang ini bukan pekerjaan pak camat tentu saja kita lihat nuansa Mekarsari 1 jadwal hari 2 apabila terjadi pasang otomatis air yang dari perumahan tidak bisa mengalir ke kali cirarab.dan yang paling menyenangkan adalah bupati perbub Nomor 3 tahun 2020 tentang pelimpahan kewenangan terhadap zaman ini sudah lama udah kita perjuangkan ke Ke bupati,” Ungkap HM Nawawi Politisi PKS yang juga mantan camat pasar kemis.

Ditempat terpisah ketua BPD Desa Daon komarudin mengomentari tentang musrenbang kecamatan ini , Kami semua BPD se kecamatan Rajeg tdk ada undangan utk Musrembang Kecamatan, tolong untuk yang punya kebijakan di kecamatan , kalau memang BPD tidak dilibat kan tolong di hapus saja, tidak usah ada BPD di kecamatan Rajeg ,adapun temen temen yang hadir itu adalah utusan dari desa masing masing bukan atas nama BPD.(nean)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *