Tim Kecamatan Pasar kemis Monitoring Kegiatan Dana Desa Tahap 3 Tahun 2019 Desa Gelam Jaya

Kab Tangerang , Beritatanahair.com

Tim Monitoring Kegiatan Dana Desa Kecamatan Pasar Kemis di Wakili Kasie Pemerintahan Bayu Adhiyaksa, S.Sos,.M.Si mengatakan bahwa monitoring dan evaluasi tersebut dimaksudkan untuk menjunjung transparansi, pengelolaan penggunaan anggaran dana desa di Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasarkemis, serta upaya untuk mencegah adanya kekeliruan atau hambatan komunikasi.

“Memang sudah bagian dari tugas kami sebagai pemerintah di tingkat Kecamatan, untuk memastikan pembangunan di tingkat desa sejalan sesuai aturan, tidak menyalahi ketentuan,” ungkap Bayu Adhiyaksa,S.Sos,.M.Si yang akrab disapa Bayu ini.        

Tim Monitoring kegiatan Fisik Dana Desa Tahun 2019,antara lain pengecekan Pembangunan Paping Block.(Beritatanahair.com)

Dia juga menyampaikan, agenda monitoring dan evaluasi di wilayah Kecamatan Pasarkemis sudah berlangsung di beberapa desa dan akan terus berlangsung, demi memastikan setiap rencana-rencana pembangunan yang dikerjakan sesuai dengan aturan, juga hukum yang berlaku.        

“Intinya kami ingin setiap kepala desa terhindar dari penyalahgunaan wewenang, sekaligus juga menjalankan fungsi kontrol, sejauh mana setiap Pemdes merealisasikan pembangunan baik fisik, maupun non fisik, serta pemahaman pada aparatur Desa setempat dalam pemanfaatan Dana Desa,” tambahnya.      

Pengecekan bangunan MCK(Beritatanahair.com)

Kegiatan tersebut juga direspon baik oleh Kepala Desa Gelam Jaya yang di wakili oleh Sekretaris Desa Tamim Hudri, menurutnya monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh tim dari kecamatan Pasarkemis merupakan bentuk dari kepedulian yang harus diapresiasi oleh setiap Kepala Desa, baginya transparansi penggunaan Dana Desa memang sudah kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap Pemdes.        

“Saya senang, bisa mendapat pencerahan secara langsung dalam monitoring dan evaluasi oleh tim dari kecamatan, bagi saya tidak masalah, justru harus diapresiasi, sebagai bentuk kepedulian,” ujarnya.      

Sementara itu, Pendamping Desa Kecamatan Pasarkemis Madsoni,S.Pd yang biasa di sapa Sonil mengatakan, pembangunan di Desa  Gelam Jaya dan desa lain yang ada di Kecamatan Pasarkemis, untuk monitoring realisasi kegiatan Dana Desa tahap 3 tahun 2019 telah mencapai progres 100 persen baik kegiatan Fisik maupun pemberdayaan.        

“Alhamdulillah, pembangunan Dana Desa di tahun 2019 untuk Desa Gelam Jaya di Kecamatan Pasarkemis berjalan lancar tidak ada halangan dan rintangan. Semoga kedepannya tetap seperti ini dan lebih baik lagi sesuai dengan moto “Desa Membangun Indonesia”,pungkasnya. (ronald).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *