AKSI BURUH MENUJU DPRD PROVINSI BANTEN

Kab Tangerang.beritatanahair.com.

Ribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3) mulai bergerak menuju gedung DPRD Provinsi Banten yang terletak di kawasan Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang, untuk melakukan aksi damai menolak Rancangan Undang-undang (RUU) Cipta lapangan kerja atau Omnibus Law. Selasa 3 Maret 2020.

Dalam melaksanakan aksinya terlihat beberapa serikat buruh dengan seragamnya masing masing bergerak menuju ke arah titik kumpul yang telah di tentukan sehingga kemacetan dijalan tak terelakan lagi, mulai dari jalan raya Jatake, Bitung, Citra Raya sampai Balaraja dipenuhi para buruh yang mempergunakan beberapa mobil komando dan kendaraan roda dua sambil meneriakan Yel-yel.

Ketika ditemui awak media beritatanahair.com ketua DPD KSPSI Banten Dedi Sudrajat mengatakan mohon maaf kepada masyarakat karena kemacetan ini, kami akan ke DPRD Banten menolak RUU Cipta lapangan kerja.

“Kami akan bergerak ke DPRD Banten, untuk menolak RUU Cipta Lapangan Kerja atau Omnibus Law,” kata Dedi Sudrajat.

Saat ini, para buruh masih terkonsentrasi di sejumlah titik, di antaranya di Kawasan Jatake, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Kawasan industri Cikupa dan Kawasan Industri Balaraja. Sambil menuju lokasi aksi, massa buruh terus meneriakan yel-yel tuntutan mereka. Masa buruh juga mengajak para buruh yang sedang bekerja untuk ikut bergabung.

Sejumlah aparat kepolisian dan TNI tampak menjaga ketat aksi buruh, sejak pagi di rute jalan yang akan dilewati masa aksi buruh.

Sebelumnya, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam mengatakan, akan menerjunkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan aksi buruh yang rencananya digelar di Gedung DPRD Provinsi Banten, Kota Serang, hari ini.

“Kami menyiapkan sekitar 500 personil gabungan antara Polresta Tangerang dengan Polda Banten,” kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

Dikawasan industri akong sepatan aksi buruh terlihat kondusif dan tertib.
Aparat kepolisian dari polsek sepatan dan koramil sepatan masih berjaga jaga di sekitar lokasi kawasan industri.

Azis salah satu aktifis kabupaten tangerang yang berdomosili di desa mekarjaya kecamatan sepatan berkomentar.”bahwa buruh yang berada dikawasan akong ini sdh berangkat dan bergabung dengan buruh yang lainnya tadi pagi.alhamdulilah dikawasan akong sampai saat ini masih kondusif.(nean)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *