PERUM MEDANG LESTARI KEL MEDANG PAGEDANGAN LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Kab Tangerang.Beritatanahair.com

Warga Perumahan Medang Lestari Sumarecon Serpong ,Kel Medang Kec Pagedangan Melakukan Penyemprotan Disinfektan kerumah warga lingkungan RT 005/012 dgn warga lingkungan yang lainnya.

Inisiatif Kegiatan di prakarsai oleh Pengurus RT 005/012 Bapak Capt Pilot Yayat Ruchiyat selaku ketua RT , bekerjasama dgn Kelurahan Medang Binamas dan Babinsa dilingkungan kecamatan Pagedangan.

Kegiatan Penyemprotan tersebut dihadiri Oleh Lurah Kelurahan Medang H.M.Tarlan, Binamas kel Medang Bribka Arief dan Babinsa Peltu Sudjana . Kegiatan Penyemprotan Disinfektan bertujuan Mensterilisasi rumah tinggal dan kendaraan warga Guna membunuh virus,Bakteri,Fungus/jamur pada sarana yg senantiasa disentuh dipegang Orang sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19 Corona,

Selanjutnya Lurah M.Tarlan beserta Binamas dan Babinsa RW..Melakukan sosialisasi Peningkatan Kewaspadaan dan mengurangi kegiatan keramaian dengan berjalan kaki di seputaran perumahan menggunakan Pengeras suara.


M Tarlan lurah medang menjelaskan agar kegiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi lingkungan lain dan senantiasa melakukan pola hidup sehat dan kebersihan lingkungan Mengingat wabah sekarang bukan hanya Virus Covid-19 tapi juga Wabah DBD.

M Tarlan juga menambahkan bahwa dengan hidup sehat lingkungan bersih dan saling menjaga insya Allah warga perum medang akan terhindar dari penyakit apapu,” Ucapnya.

Freddy pakpahan selakuPenggiat/Aktivis Sosial Masyarakat menjelaskan :


“Pada dasarnya Masyarakat harus bijak dan tenang Menyikapi Virus Covid- 19 tidak perlu Panik yg menjadikan Paranoid teehadap situasi Virus karena pada prinsip nya semua kembali pada Masyarakat sendiri mengikuti aturan Pemerintah dan Bersih diri, Interaksi pada Keramaian dan Mengkonsumsi Asupan Gizi guna meningkat kan kekebalan tubuh ditambah Konsumsi Vit-C & Vit-E.termasuk Bersih Lingkungan Mengingat WABAH DBD secara bersamaan hadir ditengah masyarakat”.

Ketua RW 012 Sofyansyah.
Harapannya kedepan warga khususnya RW 012 agar lebih proaktif terhadap situasi yg menyangkut wabah dan kebersihan lingkungan dgn Kebersamaan untuk kepentingan bersama.

Capt Pilot Yayat Ruchiyat sebagai Pemrakarsa dgn Jajaran Pengurus RT 05 sepakat melakukan Penyemprotan Disinfektan dilingkungan RT, mengingat wabah Virus Covid- 19 dan DBD semakin darurat , maka perlu dilaksanakan Tindakan Prepentif mengantisipasi penyebaran yang sudah terkena Suspeck dari luar lingkungan ke Wilayah kita maka dilakukan kegiatan tsb agar memutus Rantai Penularan Wabah Covid-19.(nean)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *