Koramil 01 Teluknaga lakukan Penyemprotan disinfektan di Kecamatan Teluknaga dan Kosambi

Kab Tangerang , beritatanahair.com

Komandan Kodim (Dandim) 0510/Tng melalui Komandan rayon militer (Danramil) 01 Teluknaga, Kapten Cpm Djalaluddin Putra bersama 13 personil melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di dua kecamatan yakni Kecamatan Teluknaga dan Kosambi, Jumat, 27 Maret 2020.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dibagi menjadi dua tim meliputi 7 personil untuk wilayah Kecamatan Teluknaga dan 6 personil untuk wilayah Kecamatan Kosambi. 

Kegiatan penyemprotan disinfektan telah dilakukan selama kurang lebih dua minggu yang lalu. 
Koramil 01 Teluknaga melalui Babinsa di tiap desa membagikan alat pembersih cuci tangan, seperti botol penampung air bersih dan sabun. Alat pembersih tersebut, dibagikan ke tempat sarana ibadah, kantor desa, dan tempat keramaian.

Hal ini, dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di lingkungan masyarakat. Adapun bahan yang dipergunakan untuk penyemprotan disinfektan, seperti cairan pemutih pakaian, karbol, cairan pembersih lantai dan alat penyemprot.

Danramil 01 Teluknaga, Kapten Cpm Djalaluddin Putra mengatakan, masyarakat jangan panik terhadap wabah Virus Corona atau covid 19.

“Mari kita bersama-sama perangi penyebaran Virus Corona dengan menggunakan masker, mencuci tangan secara rutin menggunakan sabun, jaga jarak, tetap di rumah. Jangan berkerumunan di tempat keramaian, makan makanan yang bergizi dan jaga kesehatan,” ujarnya.

“Pencegahan penularan Virus Covid-19 sebenarnya sudah kami laksanakan kurang lebih dua minggu yang lalu. Kami telah bekerjasama dengan semua elemen, termasuk Camat Teluknaga, Camat Kosambi bersama Kapolsek Teluknaga. Selain melakukan penyemprotan, kami sudah melakukan sosialisasi dengan menggunakan mobil dengan cara berkeliling menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Teluknaga dan Kosambi,” jelasnya.

Lebih lanjut Djalaluddin mengatakan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat Teluknaga dan Kosambi agar selalu menjaga kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan secara rutin menggunakan sabun, jaga jarak sekitar 1 meter, harus tetap di rumah, jangan berkumpul di tempat keramaian, makan makanan yang bergizi, harus selalu menjaga kesehatan dan jangan panik.

“Kami telah berkoordinasi dengan Puskesmas dalam pencegahan penularan Virus Covid-19. Untuk mencegahnya harus cuci tangan secara rutin dan jaga kesehatan. Selain itu, kami melarang bagi masyarakat yang akan melakukan kegiatan pesta. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus di tempat keramaian, lebih baik kita mencegah demi kesehatan kita bersama,” (tutupnya. nean)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *