Yayasan Simpan-pinjam agar menangguhkan Tagihannya di Desa Sukasari Selama Covid-19

Kab Tangerang , Beritatanahair.com

Aktivitas penagihan nasabah oleh lembaga peminjaman uang dan bank keliling di Desa sukasari kecamatan rajeg Kabupaten Tangerang, minta ditangguhkan sementara , sampai batas pandemi Covid-19 ini berahir, Pihak Desa Sukasarari mensosialisasikan kepada warga tentang antisipasi penyebaran virus Corona berdampak kepada bank keliling atau yang biasa di bilang yayasan simpan pinjam.

Mukhlis kepala desa sukasari kecamatan rajeg mengatakan, sementara aktivitas penagihan nasabah oleh lembaga peminjaman uang dan bank keliling dilarang berkumpul atau berkerumun di salah satu rumah warga sesuai intruksi kapolri dan Bupati kabupaten Tangerang dalam rangka pencegahan pandemi Coronavirus Dieases 2019 (Covid-19) atau virus Corona masuk ke desanya.

Karena dalam momen penagihan, biasanya disertai kumpulan kelompok nasabah. Nah berkerumunan inilah yang sudah dilarang dari pemerintah pusat sampai pemerintah kecamatan. Serta dilarang juga oleh Kapolri saat pandemi virus Corona ini,” kata mukhlis, kepada beritatanahair.com pada Selasa(7/4/2020).

“Himbauan ini saya sampaikan agar semua pihak dapat mematuhinya sebagai dukungan pencegahan penyebaran virus Corona, sesuai arahan pemerintah kecamatan hingga pemerintah pusat,” jelasnya.

“Surat himbauan yang saya terbitkan per 1 April, ini saya tembuskan ke Camat, Kapolsek Rajeg Danramil Rajeg dan Ketua BPD Desa sukasari,” tambahnya.

Mukhlis mengatakan bahwa pemerintah desa Sukasari sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga, sekolahan, pondok pesantren, masjid, majlis talim serta sarana umun lainnya yang ada di desa sukasari “Tapi ada juga sebagian masjid dan rumah-rumah warga yang disemprot disinfektan dengan inisiatif sendiri, Ini semua kami lakukan demi memutus penyebaran mata rantai covid 19 supaya tidak masuk ke desa kami , harapan kami pandemi virus ini dapat berakhir,”Kata Kades Sukasari tersebut.

Susan salah satu warga yang ikut dalam yayasan tersebut menjelaskan
Saya setuju dengan peraturan pemerintah pusat dan desa karna selama adanya virus corona ini usaha semakin sepi, Kami juga mengucapkan terima kasih kepada kepala desa Sukasari yang telah memberikan himbauan dan kebijakan kepada kami sebagai warganya yang memang untuk saat ini kesulitan ekonomi.

Rendra anggota BPD Desa sukasari menjelaskan, ” Demi mengikuti anjuran pemerintah saya mohon kepada pihak terkait seperti bank keliling (koperasi Simpan Pinjam) dan yayasan untuk sementara di hentikan dulu pada warga Desa Sukasari penagihannya demi menjaga dan mematuhi peraturan pemerintah , sebagai warga negara yang baik jangan sampai kita melanggar atau melawan aturan pemerintah,” paparnya.
(Nean)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *