Dampak Covid-19 Disnaker Kabupaten Tangerang Data Karyawan PHK

Kab Tangerang , Beritatanahair.com

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang melakukan pendataan tenaga kerja akibat dampak pandemik covid-19. Pendataan tersebut dilakukan sejak tanggal 1 April 2020 sampai tanggap darurat bencana wabah covid-19 selesai.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Ir. H.Jarnaji mengatakan, pendataan perusahaan tersebut sehubungan dengan pandemik COVID-19 yang saat ini terjadi yang berdampak pada kondisi ketenagakerjaan di Kabupaten Tangerang.

Dan juga menindaklanjuti Surat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten Nomor : 560/0598-DTKT/IV/2020 tanggal 01 April 2020 perihal Permintaan Data Ketenagakerjaan.

“Kami sedang melakukan pendataan tenaga kerja di semua perusahaan akibat dampak dari virus corona atau covid-19,” ujar Jarnaji.

Jarnaji yang kelahiran Pakuhaji Tangerang ini melanjutkan, ada tiga aspek yang dilakukan Dinas Tenaga Kerja dalam melakukan pendataan. Pertama perusahaan tutup atau tidak beroperasi sebagian atau seluruhnya di tengah wabah virus corona. Selanjutnya mendata jumlah pekerja buruh yang dirumahkan, baik sebagian atau seluruhnya dan ketiga jumlah pekerja atau buruh yang di Putus Hubungan Kerja (PHK).

“Pendataan perusahaan tetap beroperasi atau sebagian di tengah wabah virus Corona, karyawan dirumahkan juga jumlah buruh yang di PHK,” ujarnya.

Data dapat dikirim melalui [email protected] atau melalui link https://bit.ly/formdatapengusahahttps://bit.ly/formdatakaryawan1. (bta_003)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *