Encut Usul Kepada Kementerian Desa Agar Dana Desa untuk Tangani Covid_19

Kab Tangerang , Beritatanahair.com

Menghadapi rencana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemerintah Kabupaten Tangerang menaikkan seluruh anggaran penanganan wabah virus Corona-19.

Sutiya yang akrab dipanggil encut kades pangarengan kecamatan rajeg menjelasan

Dengan dilaksanakannya PSBB, Pemkab Tangerang menaikkan seluruh anggaran penanganan dalam menghadapi wabah Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, baik itu dalam anggaran hingga alat kesehatan, dan jejaring pengamanan sosial.

“Saya setuju dan mendukung bahwa dana desa kalau bisa di gunakan untuk membantu warga karna dengan dampak covid 19 ini warga di desa pangarengan banyak yang mengeluhkan dengan dampak covid ini.
Sedangkan untuk fisik kalau bisa ditunda dulu karna kedepankan warga harus kita kedepankan,”Imbuh Sutiya.

Sementara untuk saat ini pihak desa pangarengan juga tengah fokus merumuskan soal proses pendistribusian anggaran pengamanan sosial bagi setiap masyarakat yang terdampak virus corona.

“Ini yang mau kita lakukan sementara, apakah pendistribusian berupa sembako atau uang tunai. Selain itu, kita minta kepada ketua RT untik mendata warga yang terkena dampak covid 19 sesuai edaran Bupati Kabupaten Tangerang,”tambah sutiya.

Abdul mudzib ketua BPD desa Pangarengan menambahkan
Bahwa pengalokasian dan pendistribusian bantuan nantinya akan dilakukan oleh panitia gugus covid 19 tingkat RT RW.(nean)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *