PMI kecamatan Sindang Jaya Lakukan pembagian masker pada Pengendara motor

Sindang Jaya-Kab Tangerang , Beritatanahair.com

Dalam rangka kesiap-siagaan dan pencegahan wabah Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Sindang Jaya , Kabupaten Tangerang menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker sebanyak 300 lembar kepada Warga Masyarakat yang melintas di depan kantor camat Sindang Jaya dan Lavon city perumahan Alam Sutra yang berada di kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerag pada Sabtu (18/04/2020).

Ketua PMI Kecamatan Sindang Jaya Budi Muhdini,S.Sos,Msi yang juga Sekretaris Kecamatan Sindang Jaya, menyebutkan bahwa : “pihaknya telah  mencadangkan 1 paket masker yang berisi 2 masker+ 1 dus teh sari wangi yang jumlahnya mencapai 300 paket lembar,Sementara saat diklarifikasi oleh Beritatanahair.com mengapa diberikan kepada pihak pengguna jalan, budi menjawab karena mereka adalah garda terdepan dalam keluarganya dan saat berada keluar rumah dan hari pertama kita PSBB di kabupaten Tangerang hadapi wabah Covid-19 ini,untuk kedepannya kita akan bagi-bagikan kewarga dengan perekonomian terbatas”Katanya.

Ketua PMI Kecamatan Sindang Jaya Budi Muhdini,S.Sos yang juga menjabat sebagai sekretaris Kecamatan Sindang Jaya memimpin Apel pembagian masker kepada pengguna jalan di 2 titik di kecamatan Sindang jaya.(Beritatanahair.com)

Hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya, terpantau tertib, Sabtu (18/04/20) Seperti terpantau di kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang . PSBB Tangerang Raya meliputi, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

Pelaksanaan PSBB didasari keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/Menkes/249/2020/tentang penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan adanya Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 443/Kep.140-Huk/2020 dan Pergub Banten Nomor 16 tahun 2020 tentang pedoman PSBB dalam penanganan Corona Virus Deseas 2019 (Covid-19) di wilayah Tangerang Raya Banten.

“Sebagian Ormas juga turut serta dalam pembagian 300 Paket yang kesemuanya bantuan Murni dari PMI Kabupaten Tangerang dan PMI Kecamatan Sindang Jaya, ormas tersebut adalah BPPKB,” Tandas Budi Muhdini.

Sementara, Babinsa Desa Sindang Asih Suherman,mengucapkan terimakasih atas bantuannya, Masker ini adalah salah satu Alat Pengaman Diri (APD) bagi kita Warga Desa Sindang Asih Kecamatan Sindang jaya,”ucapnya.(adv/Ronald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *