CAMAT SUKADIRI YANDRI PERMANA ANTISIPASI BANTUAN KE MASYARAKAT

Kab Tangerang , Beritatanahair.com

Camat sukadiri yandri permana Mengintfuksikan kepada petugas pendataan di Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) melalui kepala desa yang berada dikecamatan Sukadiri kabupaten Tangerang untuk melakukan pendataan sesuai kriteria calon penerima masyarakat miskin terdampak covid-19. Bupati minta kepada RT dan RW yang mendata calon penerima masyarakat miskin terdampak covid-19 benar-benar sesuai persyaratan. Para ketua RT harus jujur sampaikan data warga miskin, sesuai intruksi Bupati kabupaten Tangerang Zaki iskandar.

Merujuk kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang menekankan camat dan kades serta kepala puskesmas memiliki tugas dan peran yang sangat penting dalam gugus tugas yang dibentuk oleh Pemda Kabupaten Tangerang.

Karena camat dan kades adalah yang paling mengetahui kondisi warganya dan puskesmas merupakan tempat penanganan pertama dan terdekat jika ditemukan warga suspect Covid-19.Untuk itu Bupati Tangerang meminta camat dan kades mengawasi warganya dan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait upaya antisipasi dan penanganan Virus Covid-19 agar tidak menyebar serta menjangkiti masyarakat Kabupaten Tangerang dengan upaya pemberlakuan PSBB dari Sabtu 18 April Kemarin.

Seperti apa protokol yang akan dijalankan oleh Pemkab Tangerang dalam menangani dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 sesuai dengan gugus tugas.”Antisipasi Covid-19 kita sudah menyiapkan protokolnya, bagi masyarakat yang merasa demam dapat memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat, dan jika hasil pengecekan dokter sudah mengarah pada gejala terpapar Covid-19 maka Puskesmas atau Rumah Sakit yang bersangkutan akan melakukan Isolasi,” Papar Yandri Permana.

Yandri Permana Camat Sukadiri Kabupaten Tangerang bersama Pemimpin Redaksi Beritatanahair.com di Kantornya pada Kamis (23/4/2020)
(Foto : Nean Irawan Wartawan Beritatanahair.com)

Menurut Camat Sukadiri itu, pihaknya dari kecamatan sukadiri mensiasati bagai mana bantuan dari pemerintah Pusat-Provinsi dan Kabupaten Tangerang , tepat sasaran sesuai dengan data warga kecamatan Sukadiri tersebut. sebagai upaya menanggulangi kondisi masyarakat terdampak Covid-19 ,dengan kriteria yang sudah ditentukan.


“Masyarakat di Kecamatan Sukadiri dalam satu rumah bisa ada dua atau tiga kepala keluarga , kami akan mensiasati supaya dalam satu rumah tersebut minimal ada yang mendapatkan bantuan sesuai kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah seperti Karyawan yang terkena phk,tukang ojeg pangkalan ,buruh dan yang lainny,” Ujar Camat termuda saat ini di kabupaten Tangerang Pada Kamis (23/4/2020) di Kantornya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat menuturkan terkait pendataan calon penerima masyarakat miskin terdampak covid-19 di Kabupaten tangerang, pihaknya sudah melayangkan surat kepada seluruh RT untuk benar-benar mendata sesuai persyaratan yang sudah kami sampaikan.

Ujat mengatakan sebenarnya bukan dibatasi per RT/RW harus sekian, yang terjadi adalah lurah/desa pada awalnya diminta untuk mendata sekitar 1.250 warga calon penerima BLT yang terdampak covid-19, supaya tidak terjadi penumpukan calon penerima pada wilayah RT tertentu, dibagilah per RT. “Sekarang sudah saya perintahkan data lagi yang benar-benar berdampak untuk dimasukan dalam calon penerima BLT,” tutur mantan Camat Rajeg itu.(Nean)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *