Pemkab Tangerang Bagikan Sembako untuk Guru Ngaji- Marbot Masjid & Mushallah

Kab Tangerang ,Beritatanahair.com

Melalui pimpinan daerah Dewan Mesjid Indonesia (DMI) kabupaten Tangerang yang di salurkan kepada pimpinan cabang Dewan Masjid indonesia tingkat kecamatan se Kabupaten Tangerang dan Pimpinan cabang tingkat kecamatan yang mendistribusikan lansung ke masing masing penerima (Mustahik) Bantuan.

Tumpukan Sembako yang Fotonya diabadikan oleh wartawan Beritatanahair.com Nean Irawan

“Bagi masyarakat yang belum mendapatkan Bantuan dari pemerintah Pusat, Pemerintah provinsi , Pemkab Tangerang berupaya untuk membantu melalui paket sembako agar lebih meringankan beban guru-guru ngaji kita dan para Marbot Masjid dan Mushallah kita di Kabupaten Tangerang ” ungkap Sekda kabupaten Tangerang.M.Maesyal Rasyid di Masjid AL-AMJAD Tigaraksa pada Rabu (29/04/2020).

“Selama tiga hari ini Pemkab Tangerang telah mendistribusikan bantuan sembako melalui MUI untuk ustad dan guru ngaji, hari ini pun masih berlangsung penyerahan ke setiap DMI kecamatan untuk didistribusikan, kita bersama-sama saling menguatkan dalam kondisi wabah Covid-19 yang melanda wilayah Kabupaten Tangerang,”Papar Rudi.

Penyerahan akan dikirim melalui DMI Kecamatan, ke tiap rumah-rumah petugas masjid (marbot) agar tidak terjadi kerumunan.

Sementara Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tangerang H. Sanwani menambahkan bantuan ini kita berikan kepada marbot masjid dan mushola, yang sementara kita naungi di setiap kecamatan.

Kita berikan kepada marbot masjid dan mushola, setiap kecamatan sekitar 30 orang mudah-mudahan lebih membantu kondisi sekarang,” terang Sanwani.

Bicara kurang, lanjutnya, data DMI saja sekitar kurang lebih 3000 masjid di kabupaten Tangerang yang sudah terdata, belum lagi musholah, nantinya teknis di setiap DMI kecamatan saya harap prioritas yang belum mendapatkan bantuan dari manapun lebih dikedepankan.

Jangan sampai tumpang tindih, nantinya kita minta data disetiap kecamatan agar tidak dobel pemberian, seperti ustad dan guru ngaji kan sudah diberikan oleh MUI kecamatan,” terang Sanwani yang juga Imam masjid agung Al Amjad.

Paket sembako ini diantaranya 5kg beras, 1 kg gula pasir, 1 kg minyak goreng dan 1kg terigu untuk satu paket sembako yang akan disalurkan melalui pengurus DMI Kecamatan.

H Abuani S.Ag , MA bendahara umum Pimpinan Daerah DMI kabupaten Tangerang saat di sambangi awak media beritatanahair.com menjelaskan.
Kami atas nama pimpinan daerah Dewan mesjid Indinesia mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Tangerang beserta jajaran nya dan seluruh ASN di Kabupaten Tangerang yang telah sudi untuk memberikan donasi nya kepada guru ngaji dan para marbot dalam rangka penanganan PSBB di Kabupaten Tangerang.

“Dengan bergulirnya bantuan guru ngaji dan marbot mushola dan masjid pada hari rabu 29 april 2020 sangat membantu bagi mereka yang pekerjaan sehari hari nya mengajar ngaji dan membersihkan mushola dan mesjid.apalagi mereka yang tidak mempunyai penghasilan tetap,”tambah H abuani S.Ag.MM.

Ridwan salah satu guru ngaji yang menerima bantuan dari pemerintah mengomentari : “Alhamdulilah dengan kepedulian pemerintah terhadap kami sebagai guru ngaji sangat membantu kebutuhan kami sehari hari, apalagi kami selama wabah covid 19 ini ada di indonesia dan PSBB yang di berlakukan demi memutus mata rantai wabah tersebut tidak bisa usaha kemana mana mana,” terangnya.(Nean)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *