Dana Desa Cair di 82 Desa KABUPATEN TANGERANG

Dari 246 desa di kabupaten Tangerang,Prov Banten saat ini baru 82 desa yang sudah mencairkan dana desa tahap pertama. yang akan digunakan bantuan langsung tunai atau ,dana desa (DD) untuk warga yang terdampak wabah virus corona atau covid-19 dan bantuan sosial (bansos) dari Dana Desa (DD).

Staf Pembangunan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang Dikdik mengatakan, bahwa hampir sebagian besar pemerintah desa (Pemdes) di Kabupaten Tangerang belum mengajukan permohonan penyaluran dana desa.

Berdasarkan data, dari 246 desa yang mengajukan permohonan pencairan dana desa tahap satu, baru 82 desa yang telah dicairkan.

“Berdasarkan data yang ada di kami baru 82 desa yang sudah mencairkan dana desa,” kata Dikdik kepada wartawan, Kamis (14/5/2020).

Proses pencairan dana desa tahap pertama pada tahun anggaran 2020, lanjut Dikdik, yakni dana desa tersebut disalurkan dari rekening Kas Umum Negara (RKUN) langsung ke rekening desa. Namun sebelumnya Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) menerima Perdes tentang APBDes, Perbup Tentang Dana Desa.

“Pada pencairan tahap pertama dana desa ini sebesar 40 persen. Total dana desa yang sudah dicairkan di Kabupaten Tangerang sekitar Rp 294.113.666.000,” pungkasnya. 

Pemkab Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa ( DPMPD) mengalokasikan dana desa sebesar Rp. 294.113.666.000. Dana yang bersumber dari pemerintah pusat tersebut diperuntukan bagi 246 desa di Kabupaten Tangerang, 40% tahap pertama baru 82 desa yang sudah siap mencairkan dana desa.

Berikut ini 82 Desa yang tersebar di 25 Kecamatan diantranya adalah :

Balaraja 5 desa yakni Desa Cangkudu, Talagasari, Sentul, Sukamurni, Saga. Kecamatan Jayanti 4 Desa Yakni, Desa Pabuaran, Sumur Bandung, Dangdeur, Cikande.

Kecamatan Tigaraksa 6 Desa yakni Desa Pasir Bolang, Matagara, pasir Nangka, Tegalsari, Margasari, Cileles. Kecamatan Jambe yakni 4 Desa yakni Desa Sukamanah, Kutruk, Mekarsari, Pasir Barat. Kecamatan Cisoka 1 Desa yakni Desa Cibugel.


Kecamatan Kresek 4 Desa yakni Desa Rancailat, Renged, Koper, Jengkol. Kecamatan Kronjo 4 Desa yakni Desa Pasir, Muncung , Bakung , Cirumpak.

Kecamatan Mauk 2 Desa yakni Desa Ketapang, Kedung Dalem.

Kecamatan Sukadiri 5 Desa yakni Desa Buaran Jati, Sukadiri, Karang Serang, Kosambi, Mekar Kondang, Gintung.

Kecamatan Rajeg 5 Desa Tanjakan, Rajeg, Tanjakan Mekar, Ranca Bango, Mekarsari. Kecamatan Pasar Kemis 1 Desa yakni Desa Sukamantri.


Kecamatan Teluknaga 3 Desa yakni Desa Bojong Renged, Pangkalan, Kampung Besar.

Kecamatan Kosambi 4 Desa yakni Desa Kosambi Timur, Rawa Burung, Cengklong, Belimbing. Kecamatan Pakuhaji 3 Desa yakni Desa Kalibaru, Kramat, Laksana.


Kecamatan Sepatan 1 Desa yakni Sarakan.

Kecamatan Curug 1 Desa yakni Desa Kadu.

Kecamatan cikupa 4 Desa yakni Desa Dukuh, Cikupa, Sukadamai, Bojong.

Kecamatan Panongan 2 Desa yakni Desa Peusar, Panongan.


Kecamatan Legok 6 Desa yakni Desa Caringin, Ciangir, Legok, Palasari, Rancagong, Cirarab.

Kecamatan Pagedangan 5 Desa yakni Desa Cicalengka, Pagedangan, Situ Gadung, Kadu Sirung, Karang Tengah.

Kecamatan Cisauk 2 Desa yakni Suradita, Dangdang. Kecamatan sukamulya1 Desa yakni Desa Parahu.

Kecamatan Solear 3 Desa yakni Desa Cikuya, Solear, Munjul.

Kecamatan Gunung Kaler 1 Desa yakni Desa Kedung.

Kecamatan Mekar Baru 4 Desa yakni Desa Kedaung, Waliwis, Jenggot, Klutuk.
(Nean)

One thought on “Dana Desa Cair di 82 Desa KABUPATEN TANGERANG

  • 25/10/2020 pada 15:23
    Permalink

    Sampai saat sekarang ini sy belum juga dpt bantuan dri pemerintah baik itu bantuan pkh BLT dan sbgainya.baik itu dri pusat propinsi.ataupun dri kabupaten.padahal sy mengajukan berkasnya ke RT setempat paling pertama.ko yg lain yg menyerahkn berkasnya yg terakhir sudah mendapatkn bantuan.ko bisa bgitu pa.apa ada yg salah berkas sy.padahal sy sangat brharap skali mendapatkn bantuan dri pemerintah karena menurut sy bantuan itu sangat berarti untuk membantu perekonomian keluarga sy d msa yg sangat sulit ini.karena bukan orang lain saja yg trkena dampak covid.sy juga sangt merasakan.apalgi kehidupan sy serba kekurangan.sy mohon kpd bpk tolong jlaskn.knpa sy blum menerima bantuan dri pemerintah?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *