Coronavirus : Dr Tun Mahathir melihat ke depan Hari Raya normal tahun depan

PETALING JAYA , Beritatanahair.com

Dr Mahathir Mohamad mengatakan orang Malaysia akan dapat merayakan Hari Raya Aidilfitri seperti biasa jika jumlah infeksi Covid-19 diturunkan menjadi nol.

Dalam sebuah video 12 menit yang diposting online malam ini, ia dan istrinya, Dr Siti Hasmah Mohamad Ali, berbagi kenangan tentang perayaan Raya mereka di masa lalu, dan mencatat bahwa perayaan tahun ini akan berbeda karena pembatasan di bawah perintah kontrol gerakan.

MCO, yang telah diberlakukan sejak 18 Maret, bertujuan untuk mengendalikan penyebaran pandemi. Sementara Putrajaya sejak santai MCO, telah membatasi jumlah anggota keluarga mengunjungi hingga 20.

Mahathir mengatakan penting untuk mematuhi protokol MCO atau risiko penyakit menulari lebih banyak orang.

“Meskipun kita kecewa bahwa Raya tahun ini tidak akan seperti sebelumnya, Insya Allah, jika kita dapat mengurangi jumlah infeksi sampai berhenti, mungkin tahun depan kita dapat merayakan Raya seperti biasa.”

Keterangan Gambar : Dr Mahathir Mohamad dan Dr Siti Hasmah dalam pesan Hari Raya kepada orang Malaysia.

Mahathir mengatakan meskipun jumlah kasus baru telah berkurang, masih banyak yang harus dilakukan sampai tidak ada lagi infeksi baru.

Sementara itu Siti Hasmah mengatakan bahwa sementara orang Malaysia tidak puas bahwa mereka tidak dapat kembali ke kota asal mereka untuk merayakan Raya, orang-orang perlu memprioritaskan kesehatan mereka.

“Untuk kesehatan kita, lebih baik kita tinggal di rumah seperti yang diperintahkan oleh kementerian kesehatan.”

Hingga saat ini, wabah ini telah merenggut 115 nyawa dan menginfeksi 7.185 orang. Tidak ada korban yang dilaporkan hari ini, sementara jumlah pemulihan melebihi infeksi baru.(shr)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *