OBYEK WISATA TANJUNG KAIT DITUTUP PAKSA SATPOL PP KABUPATEN TANGERANG

Mauk – Kab Tangerang , Beritatanahair.com

Dihari Raya Idul Fitri biasanya tempat tempat obyek wisata diramai dikunjungi para pengujung,seperti di Tangerang Obyek wisata Tanjung Pasir maupun Tanjung Kait,sedangkan tahun ini sangat berbeda karena Covid-19 lagi pula Tangerang Raya masih memberlakukan PSBB .

Obyek wisata Pantai Tanjung Kait di Desa Tanjung Anom Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang ditutup paksa Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Penutupan sementara oleh Satpol PP ini buntut dari membludaknya pengunjung pantai tersebut dan momen Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) pada Satpol PP Kabupaten Tangerang Acepudin mengatakan ,ditengah keinginan Pemkab Tangerang memaksimalkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih saja ada yang melanggar, seperti dilakukan pengelola obyek wisata Pantai Tanjung Kait di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk yang tetap beroperasi dan juga tidak menerapkan protokol kesehatan.

Tadi kami sidak (infeksi mendadak) Pantai Tanjung Kait, ternyata pengujung membludak tanpa menerapkan protokol kesehatan. Makanya kami tutup sementara,” kata Acepudin, Selasa (26/5/2020).

Acepudin menjelaskan, dasar pelaksanaan penutupan obyek wisata Pantai tanjung kait ini adalah Peraturan Bupati (Perbup) Tangerang nomor 31 tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembatasan sosial Berskala Besar (PSBB) Dalam Percepatan Penanganan coronavirus disease 2019 atau COVID-19 dan juga Surat Edaran (SE) Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang Nomor 301/293-SPPP tanggal 23 Maret 2020 Tentang Pentutupan Sementara Kegiatan Operasional Industri Pariwisata dalam Upaya Kewaspadaan Terhadap Infeksi virus corona.

“Sekali lagi atas nama Pemkab Tangerang kami tutup sementara obyek wisata Pantai tanjung Kait karena melanggar PSBB dan juga mengantisipasi penyebaran COVID-19,” tuturnya kepada awak media beritatanahair.com.( nean)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *