Kecamatan Sukadiri bersama Muspika Gelar Check Point

Kab Tangerang ,Beritatanahair.com

Pemerintah Kecamatan Sukadiri bersama unsur Muspika dan Organisasi Masyarakat (Ormas) BPPKB Ranting Karang Serang melakukan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar dengan melaksanakan kegiatan Check Point, berlokasi di Jalan Raya Simpang Tiga Sukadiri, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang – Banten. Kamis, 28 mei 2020.

Kegiatan Check Point dilaksanakan mulai tanggal 27 mei sampai tanggal 31 Mei 2020. Kegiatan dilakukan guna mengantisipasi percepatan penanggulangan dan penyebaran virus corona (Covid-19) Selain itu, himbauan diberikan kepada masyarakat pengguna jalan umum bagi pengendara roda dua dan roda empat untuk mentaati himbauan pemerintah seperti, sosial distancing dan physical distancing mengurangi kegiatan diluar rumah, menjaga jarak komunikasi, menjauhi tempat kerumunan, menjaga kebersihan lingkungan dan tempat tinggal, rutin cuci tangan menggunakan sabun serta menggunakan masker. Himbauan diberikan agar seluruh masyarakat sadar diri, mari kita bersama-sama mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yang sangat berbahaya bagi keselamatan jiwa.

Sementara itu, disela-sela kegiatan Check Point, R.Sugianto selaku Kasi Satpol PP Kecamatan Sukadiri, mengatakan, kegiatan check point sudah dilaksanakan selama dua hari, dimulai pada hari rabu, tanggal 27 mei sampai hari minggu, tanggal 31mei 2020. Dihari pertama check point ada pelanggaran sebanyak 93 dan hari kedua sebanyak 29 pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna kendaraan bermotor roda dua ataupun roda empat yang tidak mentaati protokol penerapan PSBB guna mencegah penyebaran virus corona atau lebih dikenal Covid-19.

Bagi pengguna jalan umum yang tidak mentaati peraturan protokol dan himbauan pemerintah, kami selaku petugas memberikan pembinaan dan penyampaian kepada masyarakat Sukadiri atau tamu luar untuk menggunakan masker bilamana ingin bepergian dan mentaati peraturan yang sudah dibuat oleh pemerintah.

“Check point dilakukan karena wilayah Kecamatan Sukadiri berdekatan dengan tempat pariwisata dan pemancingan seperti Tanjung Kait, Karang Serang dan Tanjung Pasir, dimana tamu luar dari Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Jakarta memasuki wilayah Sukadiri yang berbatasan dari tempat pariwisata dan pemancingan. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona. Penerapan PSBB dan kegiatan check point guna untuk memutus mata rantai virus corona (Covid-19),” ucap R.Sugianto kepada awak media beritatanahair.com Kamis, 28 mei 2020.

Sugianto, menambahkan, dirinya berharap pandemi Covid-19 dapat segera usai, agar perekonomian bisa stabil kembali dan masyarakat bisa menunjang kebutuhan keluarga normal kembali.

Ditempat yang sama, wahyu warga kali deres, mengatakan, dirinya ingin silaturahmi ke rumah saudara di Desa Gintung ternyata ada Check Point, kami selaku warga sangat mendukung kegiatan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona dengan melakukan check point bagi pengguna jalan umum, dirinya sangat mengikuti himbauan pemerintah yaitu menggunakan masker bilamana kita keluar dari rumah, lebih baik kita mencegah daripada kita mengobati. (Nean)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *