Kemhan Salurkan 16.000 Makanan ke Tenaga Medis Melalui Aksi Bela Negara Peduli Covid–19

Jakarta ,Beritatanahair.com

Kementerian Pertahanan dan PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk telah menyalurkan sebanyak 16.000 paket makanan bagi tenaga medis di 25 Rumah Sakit Rujukan Covid–19 Wilayah Jabodetabek, Kamis (21/5), di Restong Cafe, Jakarta.

Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Jubei Levianto memimpin langsung penyerahan bantuan Aksi Bela Negara Peduli Covid–19 yang melibatkan Relawan dari Forum Bela Negara (FBN) dan Persatuan Kader Bela Negara (PKBN) dalam pendistribusiannya ke Rumah Sakit.

Aksi Bela Negara Peduli Covid-19 tersebut dilaksanakan secara rutin setiap hari Selasa dan Kamis yang dibantu oleh ratusan Kader Bela Negara sebagai tim relawan yang mendistribusikan paket makanan sampai masa Pandemi Covid-19 berakhir.

“Sore ini, sebanyak 3.000 paket makanan akan didistribusikan langsung ke Rumah Sakit, jadi total paket yang telah di salurkan sebanyak 16.000 paket makanan”, ujar Brigjen TNI Jubei Levianto.

Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Jubei Levianto menjelaskan bahwa selain Aksi Bela Negara Peduli Covid-19 di Jakarta, di tiap daerah juga terlibat dalam kegiatan aksi serupa dalam memberikan bantuan berupa makanan dan obat-obatan yang dilakukan oleh kader Bela Negara.

“Selain itu, upaya yang telah dilakukan Kemhan yaitu merekrut Relawan Komponen Pendukung Pertahanan Negara (Komduk Hanneg) Bidang Kesehatan dalam rangka untuk membantu percepatan penanganan Covid-19”, tambah Brigjen TNI Jubei Levianto.(bta_003)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *