Natalius Pigai Kritisi Risma Ngamuk Mobil PCR Bantuan BNPB ‘Diserobot’ Gugus Tugas Jatim

Jakarta , Beritatanahair.com

Pegiat HAM Asal Bumi Cendrawasih Natalius Pigai Kritisi Risma Ngamuk Mobil PCR Bantuan BNPB ‘Diserobot’ Gugus Tugas Jatim.

Menurut Pigai mengelola negara tidak seperti mengelola keluarga,” Risma minta Mobil PCR ke BNPB pake WA, BPBD dan Ibu Kofifah minta melalui surat resmi berkop. Mana yg berkualitas & Profesional ?. Kita urus negara bukan urus keluarga. siapapun jadi pemimpin jangan pernah cengeng untuk menutupi ketidakmampuan,” terangnya dalam pesan singkat ke Redaksi Beritatanahair.com pada Sabtu pagi (31/5/2020)

Seperti berita yang kami lansir dari vivanews : Risma mengamuk karena dua mobil PCR bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk Surabaya ‘diserobot’ Gugus Tugas (Gugas) Covid-19 Jawa Timur dan dialihkan ke daerah lain.

Amarah Risma meletup ketika ia mendengar informasi bahwa dua mobil PCR dari BNPB yang diperbantukan khusus untuk warga Surabaya dialihkan Gugas Jatim ke daerah lain. 

Dalam video yang beredar, Risma terlihat betul-betul marah dengan pengalihan dua mobil BNPB untuk warga Surabaya yang dialihkan Gugas Jatim ke daerah lain itu. Tidak jelas dengan siapa ia berbicara di telepon genggam. 

“Opo-opoan, kalau mau boikot tidak begitu caranya. Saya mau ngomong ini ke semua orang,” kata Risma.

Dalam video, Risma bahkan menyebut-nyebut nama Pramono Anung dan Puan Maharani. Kepada orang di balik telepon, Risma juga tidak terima disebut tidak bisa bekerja.

“Saya tidak terima lo, Pak, betul saya tidak terima. Saya dibilang tidak bisa kerja, siapa yang bilang ndak bisa kerja. Kalau ngawur nyerobot gitu siapa yang enggak bisa kerja,” kata Risma.

Kepada wartawan, Risma membeberkan bukti chatting dirinya dengan Kepala BNPB Doni Monardo soal permintaan bantuan mobil PCR secara khusus untuk warga Surabaya. 

“Temen-temen lihat sendiri kan, ini bukti permohonan saya dengan Pak Doni, jadi ini saya sendiri yang memohon kepada beliau. Kasihan pasien-pasien yang sudah menunggu,” katanya.

Mendengar itu, ia langsung berkoordinasi dengan berbagai pihak soal itu. Bahkan, Risma melaporkan itu langsung ke Kepala BNPB Doni Monardo, pihak yang dimintai bantuan secara langsung oleh Risma.(rp/vivanews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *