PTUN Jakarta : pemutusan internet di Papua Oleh Presiden Jokowi dan Menkominfo bersalah

Jakarta , Beritatanahair.com

Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta mengabulkan gugatan sejumlah LSM dan menjatuhkan vonis kepada Presiden Jokowi dan Menteri Kominfo Johnny G. Plate atas kasus pemutusan internet di Papua di akhir medio tahun 2019 yang lalu.

Keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta memutuskan bahwa pemblokiran Internet di Papua Oleh Presiden Jokowi dan Menkominfo bersalah sebagaimana pemberitaan berbagai Media hari ini 3/06/2020 . Dalam amar putusan menyatakan Jokowi dan Menkominfo minta maaf kepada Rakyat Papua.

“Maka Memaknai putusan tersebut menunjukkan bahwa Pemerintah Jokowi sadar dan sengaja menutupi kejahatan genocida, kejahatan kemanusiaan dan rasialisme di Papua yang berlangung secara masif dan terstruktur. Penutupuan akses internet itu bentuk kepanikan pemerintah menghadapi gelombang demontrasi anti rasisme di Papua yang mana aktor-aktor Rasialis adalah rata-rata buzzer (meminjam istilah Refly Harun’Pan Club Jokowi’ )yang disiapkan dan kendalikan pemerintah,” terang Natalius Pigai pada Rabu(3/6/2020).

“Pemerintah jokowi takut jika Informasi tentang berbagai kejahatan negara (state terorisme) di Papua terbongkar luar melalui media elektronik di diketahui Publik internasional. Jakarta lebih menyukai Papua jadi daerah tragedi terlupa dengan mengontrol Papua sebagai daerah terturup (blank spot),” ungkap mantan komisioner komnas Ham RI tersebut.(RP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *