Sejumlah 1238 KK di Desa Sukasari-Rajeg dapat BLT dari Pemprov Banten

Kab Tangerang beritatanahair.com

Pemerintah provinsi Banten menyalurkan bantuan langsung tunai di desa sukasari kecamatan Rajeg sebanyak 1.238 kepala keluarga.sebesar 600 000 per KK (Kepala Keluarga).


Pembagian bantuan langsung tunai melalui bank bjb ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 di SDN Sukasari 1 dan 3 pada hari sabtu 06 juni 2020.

Dalam proses pencairan nya banyak warga yang mengeluhkan karna banyak no nik ktp yang berbeda.sedangkan namanya sama.

Mirnan salah satu warga penerima bantuan yang no nik nya tidak sama dengan nik yang berada di bjb mengeluhkan.

“Saya mengantri dari pagi begitu saya menghadap kasir bank bjb ternyata no nik saya berbeda dengan dengan yang di ktp saya.seharusnya kalau memang no nik saya berbeda saya jangan di suruh urus ini dan urus itu.mending kalau cair.sampai sekarang saya belum menerima bantuan tersebut,” terang mirnan.

Babinsa dan bhabinkamtipmas desa setempat ikut berjaga untuk mengarahkan warga desa sukasari mengantri.(Beritatanahair.com)

Pihak bjb yang tidak mau disebutkan namanya saat ditemui awak media beritatanahair.com menjelaskan.

Data yang kami terima adalah data dari dinas sosial provinsi ,kami melayani warga yang dapat bantuan dengan data yang lengkap dan tidak bermasalah,Jangan salahkan kami.kami bertugas hanya membagikan saja tidak ada unsur apapun,”Terangnya.

Sekitar 20 warga yang beda no nik akan diurus kembali oleh pihak desa melalui dinas sosial kabupaten.

“Mukhlis kades sukasari mengucapkan terima kasih kepada warga yang antusias mengantri dari pagi hingga siang hari yang menerima bantuan.dan mengenai warga yang no nik nya bermasalah dalam waktu dekat akan kami urus .insya Allah dana bantuan yang belum diambil tetap masih ada dan tidak hilang,”papar mukhlis.(nean)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *