Sebanyak 163 Warga Desa Suka Asih – Pasarkemis Terima BLT Dana Desa

Pasar Kemis – Kab Tangerang , Beritatanahair.com

Sebanyak 163 Warga Desa Suka Asih Kecamatan Pasarkemis Terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sumbernya berasal dari Dana Desa terdampak dari Pandemi Virus corona, yang otomatis mengancam perekonomian masyarakat bawah atau miskin.

Salah satu kebijakan yang dilakukan Pemerintah adalah memberikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat yang tidak mampu dan yang terdampak selama COVID-19.

Seperti  Kata Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Gus Abdul Halim Iskandar mengatakan masyarakat terdampak wabah Covid-19 akan mendapatkan bantuan langsung tunai [BLT] dari Dana Desa sebesar Rp 600 ribu per bulan. Pemberian ini akan diberikan selama tiga bulan.

Ranti seorang ibu warga Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang,menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada Pemerintah Desa Suka Asih pasalnya, dirinya salah satu penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2020.

Keterangan Gambar : Ibu Ranti Perempuan tua penerima BLT RP 600.000,_ dari Dana Desa Suka Asih Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang.(Foto : Sonil Kontributor Beritatanahair.com)

Rasa syukur itu diucapkan oleh ibu ranti setelah acara simbolis penyaluran BLT Dana Desa di aula Desa Suka Asih tersebut, pada Selasa (9/6/2020).

Ranti ibu yang sudah tua ini sangat bersyukur sekali mendapatkan bantuan ini karena sangat membantu sekali untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari . Apalagi di tengah kondisi corona seperti saat sekarang ini.

Dia mengucapkan Terima kasih kepada bapak Presiden, bapak gubernur banten, bapak bupati tangerang, bapak camat Pasarkemis, bapak Kepala desa suka asih dan tak lupa seluruh aparat desa suka asih yang sudah memperhatikan pendataan penerima bantuan mereka. “Kami merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan BLT Dana Desa ini. Sehingga kami dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari apa lagi dikondisi saat ini,” ungkap ibu Ranti.

Besaran BLT yang diterima warga Desa Suka Asih yakni selama satu bulan dengan total Rp. 600.000.

Terpisah, Kepala Desa Suka Asih, H.Roheni HS.SE, menghimbau dan berharap kepada warganya, dengan adanya bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya, jangan sampai disalah gunakan.

“Harapan saya masyarakat bisa memanfaatkan semaksimal mungkin bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, selama pandemi COVID-19, jangan sampai disalah gunakan untuk hal-hal tidak penting,” ujar Roheni, selasa (9/6/2020) siang.

Pada kesempatan tersebut, mewakili Camat kecamatan pasarkemis bapak Bayu Adhiyaksa selaku Kasie Pemerintahan kecamatan pasarkemis, juga menghimbau kepada masyarakat, untuk terus mentaati himbauan pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.(Ronald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *