BIN Mengadakan Rapid Test Covid-19 Massal Secara Gratis di Desa Sukawali Pakuhaji

Pakuhaji-Kab Tangerang , Beritatanahair.com

Diperpanjangnya PSBB di provinsi Banten dari dampak virus corona, BIN mengadakan Rapid Test Covid-19 massal.pada Senin (22/6/20)

Rapid Test tersebut bertujuan untuk pencegahan sejak dini atas menularnya wabah virus corona yang saat ini sedang melanda Indonesia.

Giat yang diikuti berbagai kalangan masyarakat baik dari para aparatur desa serta antusiasme masyarakat setempat secara gratis.bertempat di perum Cituis Desa Sukawali Kec.Pakuhaji Kab.Tangerang-Banten.

Menurut Kombes Pol Robet KBDO Binda Banten saat di konfirmasi aqak media beritatanahair.com menuturkan bahwa kegiatan Rapid Test bertujuan untuk mengetahui imun atau kekebalan daya tahan tubuh dan kekuatan diri, dalam menghadapi segala faktor cuaca yang dihadapi.

“Rapid Test ini untuk mengetahui daya tahan tubuh kita, terlebih saat ini dalam menghadapi covid-19, apalagi kabupaten Tangerang yang tergolong zona merah,”katanya.

Ia menambahkan, Kegiatan Rapid Test dan PCR dari Badan Intelijen Negara rutin dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu hingga penanganan Covid-19 sampai selesai.

“untuk saat ini dilakukan diwilayah kabupaten tangerang atas permintaan Bupati Tangerang untuk dilakukan di perumahan cituis dan mungkin minggu depan kita akan ke wilayah Tangsel dan terus bergulir,”katanya.

Dikatakannya, Selain warga setempat bagi masyarakat yang bekerja di wilayah kabupaten Tangerang untuk mengikuti Rapid Test yang diselenggarakan hanya membawa kartu identitas berupa KTP.

“Selain itu turut hadir dan ikut dalam kegiatan rapid test gratis tersebut anggota forum kader bela negara (FKBN) kementrian pertahanan republik Indonesia.

Diharapkannya, bagi masyarakat jangan merasa khawatir dengan adanya Rapid Test yang dilakukan.

“Jadikanlah ini sebagai edukasi, dan bagi masyarakat jangan merasa khawatir akan melakukan Rapid Test.karna ini berguna untuk mendeteksi secara dini apa yang ada dalam diri kita sehingga kita bisa mengetahui untuk melakukan upaya pencegahan dan upaya penyembuhan dan jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax.kita harus lakukan ini demi keselamatan diri kita dan masyarakat”. tukasnya.

Ditempat yang sama, Asda 1 Heri Haryanto mengucapkan rasa terima kasih kepada BIN yang telah melaksanakan Rapid Test yang dilakukan diwilayah Kabupaten Tangerang.

“Dengan adanya pelaksanaan Rapid Test yang dilaksanakan oleh BIN ini, tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat”.ucapnya. (Nean)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *