Menhan PS Kunjungi Akademi Angkatan Udara (AAU) beri Pembekalan kepada Karbol Wreda/Tingkat IV calon perwira remaja tahun 2020

Maguwo Yogyakarta , Beritatanahair.com

Menteri Pertahanan Republik Indonesia H. Prabowo Subianto bertolak ke Bumi Maguwo Yogyakarta dalam rangka memberikan pembekalan kepada Karbol Wreda/Tingkat IV calon perwira remaja tahun 2020 pada Jumat, 12 Juni 2020.

Kedatangan Menteri Pertahanan Republik Indonesia di sambut oleh Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Nanang Santoso, Jajar Kehormatan Karbol AAU dengan tetap memberlakukan protokol pencegahan pandemi Covid 19.

Dalam sambutannya Gubernur AAU merasa terhormat atas momentum emas ini dan berharap nasehat, arahan dan santiaji langsung dari Menteri Pertahanan dapat dijadikan bekal, motivasi dan inspirasi untuk menjadi perwira yang memiliki karakter, kompetensi dan integritas yang unggul dan tangguh bagi para Karbol.

Sebanyak 172 karbol AAU antusias memperhatikan pembekalan Menteri Pertahanan yang mengajak calon perwira Angkatan Udara tersebut untuk harus bekerja keras membawa Angkatan Udara mewujudkan postur terbaiknya yang unggul serta menjadi Angkatan Udara yang disegani negara lain.

Perwira muda harus berani secara fisik dan berani secara moral, memiliki karakter, kompetensi serta harus memiliki mindset siap perang, tegas beliau.

Keterangan Gambar : Menteri Pertahanan Republik Indonesia H. Prabowo Subianto bertolak ke Bumi Maguwo Yogyakarta dalam rangka memberikan pembekalan kepada Karbol Wreda/Tingkat IV calon perwira remaja tahun 2020 pada Jumat, 12 Juni 2020.(Beritatanahair.com)

Menhan menyebut Karbol Wreda dengan panggilan “ Perwira” yang bertujuan agar Karbol Wreda sudah memiliki sifat keperwiraan.
Istilah “lima menit menentukan” diharapkan mampu membuat Karbol Wreda senantiasa mawas diri dan tetap berdoa kepada Tuhan YME untuk nantinya sampai pada Prasetya Perwira yang tersisa 32 hari lagi.

Hampir seluruh gedung yg dilewati tidak luput dari pertanyaan Pak Prabowo kepada Marsekal Muda TNI Nanang Santoso Gubernur AAU. Beliau bertanya kegunaan gedung, kapasitas gedung, fasilitas gedung, hingga kelayakan toilet di tiap-tiap gedung.

Ditengah-tengah perjalanan Menuju gedung Sabang – Merauke (tempat acara), ada satu lahan kosong dan Pak Prabowo bertanya kepada Gubernur AAU. “Lahan kosong itu rencananya digunakan untuk apa?”. “Siap, untuk fasilitas gedung tambahan,”Dijawab oleh Gubernur AAU.

Letjend TNI (Purn) Prabowo Subianto menyampaikan perintah kepada Rizki Staff Menhan , tlg nanti kirim tim kesini, lalu ukur lahan itu untuk di bangun Amphitheater berkapasitas besar” saya menjawab “Siap, Dilaksanakan Pak”. Mendengar perintah Menhan kepada saya, Gubernur AAU juga langsung menyampaikan kepada Pak Prabowo “Siap, Terima Kasih Bapak Menhan,” ucap Marsekal Muda TNI Nanang Santoso Gubernur AAU.

Ya, bukan Pak Prabowo namanya jika tidak menaruh perhatian khusus didalam dunia pendidikan.

Juga di depan Taruna AAU Pak Prabowo menyampaikan : “tempat ini adalah tempat dilahirkan nya para pemimpin di masa yang akan datang, yang cinta kepada bangsa dan negaranya. Kita harus serius membentuk mereka, sama seperti angkatan 45 membentuk kita,” Tambah Prabowo Subianto.

“Tugas kalian belajar yang baik, tekun dgn segenap jiwa raga, tugas saya adalah menyediakan alutsista udara yang kuat yang tangguh dengan teknologi jg dengan rudal yang canggih agar kalian bisa menjaga wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Menhan yang kharismatik tersebut.(bta_001)
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *