Gubernur Banten Menerima Kapolri dan Panglima TNI di di Kampung Wisata Ketapang

Kab Tangerang , Beritatanahair.com

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menerima Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam Panen Tambak Ikan di di Kampung Wisata Ketapang Urban Aquaculture Mangrove di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten (Kamis,9/7/2020).

Dalam kegiatan bertema Masyarakat Produktif Wujudkan Ketahanan Pangan itu dilakukan penanaman bibit mangrove. Kegiatan itu diharapkan dapat membantu dan meningkatkan perekonomian serta mendukung ketahanan pangan nasional.

Pemprov Banten terus mendukung upaya meningkatkan ketahanan pangan dan ketersedian kebutuhan pokok masyarakat. Memperkuat ketahanan pangan Provinsi Banten untuk mengantisipasi krisis ekonomi akibah dampak wabah Covid-19. Berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat yang terjangkau dengan meningkatkan produktivitas pertanian dan membenahi jalur distribusi perdaganan hasil pertanian.

“Dampak dari Covid-19 ini harus kita respon. Kita antisipasi,” tegas Gubernur Banten

Sebagai informasi, Gubernur Banten memperkuat sektor pertanian untuk antisipasi krisis akibat dampak Covid-19. Memastikan ketersediaan pangan dan bahan pokok sehingga perdagangan tetap berputar dengan baik dengan tidak ada kenaikan harga atau kelangkaan stok ketika industri dan perdagangan dalam siklus lingkaran krisis.

Gubernur Banten juga mendorong masyarakat petani untuk memanfaatkan kawasan hutan untuk membudidayakan komoditas pertanian yang memiliki nilai ekonomi tinggi. Salah satunya dengan budidaya porang.

Turut hadir: Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Menteri Kelautan dan Perikanan Eddy Prabowo, jajaran pejabat POLRI, TNI, Forkopimda Provinsi Banten, dan Forkopimda Kabupaten Tangerang.(bta_001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *