Desa Sukasari Bangga Miliki Babinsa dan Binamas

Kab Tangerang , beritatanahair.com

Di saat bertugas  Bripka Abdul Rahman Binamas dan Serda Giri Utomo babinsa desa sukasari, keliling dan kunjungan tatap muka kepada warga di wilayah Desa sukasari kec Rajeg. Sambil menyampaikan pesan kepada warga sekitar,  tetap menjaga kesehatan serta melakukan kehidupan baru dan juga mengedepankan protokol kesehatan selama pandemi covid19.
Warga Desa sukasari senang melihat cara bertugas Binamas dan Babinsa nya yang selalu aktif mendatangi warga.

Rabu. 22 Juli 2020. Salah satu warga Desa sukasari .
Supri warga kp Nanggul mengatakan, pak rahman sapaan akrab binamas dan pak giri babinsa Desa sukasari memang terlihat aktif setiap malamnya sering kumpul dan kunjungan kepada warga yang sedang nongkrong ataupun yang sedang ngobrol. binamas dan babinsa terlihat bermasyarakat  cara bekerjanya dan bertugas sebagai Binamas dan babinsa Kalau  di desa sukasari binamas nya seperti pak rahman dan babinsa nya pak giri kami sebagai warga sangat nyaman karena beliau keliling terus sampai kepelosok kampung yang ada di wilayah desa sukasari,”ucap supri.

Bripka Abdul Rahman saat di sambangi awak media beritatanahair.com dipolsek Rajeg menjelaskan.
Saya berterima kasih kepada warga desa Sukasari yang telah mempercayakan saya sebagai binamas desa sukasari.dan saya berharap hubungan kekeluargaan yang saat ini terjalin baik antara binamas babinsa dan masyarakat tidak terputus sampai disini.
Saya juga berterima kasih kepada para tokoh masyarakat yang telah membantu kinerja binamas dan babinsa selama ini,”papar rahman.

Serda Giri utomo juga menambahkan bahwa dengan terjalin nya hubungan antara warga tokoh masyarakat aparat desa dengan babinsa dan binamas akan lebih memudahkan kita untuk melakukan kegiatan kemanusiaan.contoh kecil kita bisa melakukan gotong royong bersama sama.seandainya warga ada masalah kita bisa selesaikan secara musyawarah,”tambah giri.

Lanjut Rendra salah satu anggota BPD desa sukasari angkat bicara, memang pak Rahman dan pak Giri kalau lagi tugas selalu keliling di wilayah desa sukasari kadang beliau mampir ketempat saya, dan sering memberikan arahan yang positif kepada saya. Saya juga merasa nyaman adanya binamas dan babinsa yang sekarang karna pak Rahman dan pak giri selalu keliling sampai malam. Mudah mudahan pak Rahman dan pak giri sebagai binamas dan babinsa desa sukasari tidak pernah lelah dalam menjalankan tugasnya . (Nean)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *