Oknum TNI Berpangkat Kapten terduga pelaku penembakan Sarmanius Gulo Ditangkap

Tangerang , Beritatanahair.com

Oknum perwira TNI berpangkat kapten diduga Danramil menembak warga sipil di warga Negara Indonesia asal Pulau Nias di Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang ditangkap Denpom Jaya.

Oknum TNI ini diduga sebagai pelaku penembakan pengendara sepda motor di Jalan Raya Mauk Km 9 Kampung Cadas, Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten pada kejadian di hari Selasa 4 Agustus 2020.

Sebelumnya diberitakan penembakan terjadi sekitar pukul 20:30 WIB, di jembatan SMK Pilar Bangsa, Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Selasa 4 agustus 2020. Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka tembak di leher sebelah kiri.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Kota AKBP Burhanuddinmembenarkan oknum perwira tersebut saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Denpom Tangerang.“Sudah ditangani Pom (Polisi Militer),” kata Kasat Kamis (6/8/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengarahkan kepada wartawan  agar menanyakan masalah oknum TNI berpangkat Kapten kepada denpom Setempat.

Peristiwa penembakan terjadi pada Selasa (4/8/2020) malam, bermula ketika oknum angota TNI AD mengendarai mobil warna hitam Nopol F 1810 JK melintas di Jalan Raya Mauk, pukul 20.30 WIB.

Ketika kendaraannya hendak belok ke kanan di jembatan SMA Pilar Bangsa, pada saat bersamaan melintas Sarmanlius Gulo yang mengendarai sepeda motor dari arah Mauk menuju Tangerang.

Sarmanlius menghentikan arus lalu lintas demi melancarkan evakuasi pengendara yang mengalami kecelakaan lalu lintas termasuk mobil oknum TNI ikut dihentikan,Sejumlah saksi melihat keduanya terjadi cekcok mulut antara Sarmanlius Gulo dan oknum anggota TNI hingga mendadak terdengar letusan senjata api.

Oknum anggota TNI itu selanjutnya kembali ke mobil dan meneruskan perjalanan menuju Mauk,Sedangkan Sarmanlius terjatuh dan tergeletak di jalan bersimbah darah.

Pada tubuh Sarmanlius Gulo ditemukan luka tembakan yang menembus leher.Kapolsek Sepatan, AKP I Gusti Sugiarto mengatakan sebelum korban ditemukan, saksi mendengar korban sempat cekcok mulut dengan seseorang yang diduga pelaku.“Korban tergeletak dan mengalami luka tembak di bagian leher sebelah kiri,” ungkap I Gusti.

Salah seorang warga Desa Karet mengejar mobil tersebut dan berhasil mengambil gambar plat nomor mobil pelaku, plat mobil kendaraan pelaku akhirnya diketahui identitasnya yang diduga oknum TNI dan kini sudah diamankan di Denpom Setempat untuk di Proses di Pomdam Jaya atas Penyalahan Pengunaan Senjata api tersebut.(bta_001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *