Karyawan swasta bergaji di bawah Rp 5 juta dipastikan akan mendapat uang BST Rp 600 ribu per bulan

BERITATANAHAIR.COM

Karyawan swasta bergaji di bawah Rp 5 juta akan mendapat uang bantuan sosial tunai (BST) Rp 600 ribu per bulan dengan syarat harus terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan dan bagaimana cara mengecek namamu terdaftar sebagai penerima BST BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut rencana pemerintah, bantuan ini akan cair sekitar dua minggu lagi. Seperti yang disampaikan pemerintah, penerima BST ini hanya diberikan untuk karyawan swasta yang terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan (Jamsostek) dan masih aktif di program kepesertaan bpjs ketenagakerjaan

Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani mengatakan bantuan untuk karyawan swasta yang digelontorkan pemerintah ini harus menggunakan data BPJS Ketenagakerjaan , tanpa data tersebut akan terjadi kekisruhan dalam penyalurannya. “Kalau kita tidak punya nama dan alamat atau bahkan nomor accountnya akan sulit bagi pemerintah untuk membantu,” kata Menkeu Sri Mulyani beberapa waktu lalu kepada wartawan di Jakarta.

Untuk mengecek apakah terdaftar sebagai peserta, kita tidak perlu datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan ,kita bisa mengecek nama penerima BST melalui cara-cara yang tercantum di BPJS Ketenagakerjaan.(bta_003)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *