DPRD KOTA PALEMBANG KUNGKER KE DPRD KAB TANGERANG SHARING OPTIMALISASI PERAN BADAN KEHORMATAN DEWAN

TIGARAKSA , BERITATANAHAIR.COM

DPRD Kota Palembang kunjungi DPRD Kab Tangerang terkait sharing optimalisasi peran badan kehormatan DPRD dalam hal peningkatan kinerja DPRD Setempat . Rombongan DPRD Kota Palembang di pimpin oleh ketua DPRD Kota Palembang H.Zaenal Abidin.

Rombongan DPRD Kota Palembang di terima oleh Kasubbag Humas dan Protokol Subarna,SH , Sekreraris DPRD Kab Tangerang Asep Suherman,SH,MM dan di dampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kab Tangerang Adi tiya wijaya dan beberapa Anggota DPRD Kab tangerang pada Kamis (6/8/2020).

“Upaya yang harus dilakukan Badan Kehormatan DPRD Kota Palembang dalam mengoptimalkan tugas dan wewenangnya untuk meningkatkan kinerja anggota DPRD Kota Palembang dengan meningkatkan kualitas anggota Badan Kehormatan, penguatan persyarat untuk menjadi anggota BK atau mencari figur yang memiliki etika yang baik dan disiplin tinggi untuk di angkat menjadi Anggota Badan Kehormatan Dewan di tempat kami,”Terang Zainal Abidin saat memberikan sambutankepada wakil ketua DPRD Kab tangerang dan para hadirin.

Adi Tiya Wijaya menerangkan bahwa mereka yang bertugas di BK Dewan Kabupaten Tangerang, Anggota BK Dewan Kab Tangerang mengikuti Diklat yang berkaitan dengan tugas dan fungsi BK DPRD, dan memaksimalkan Peraturan DPRD Nomor 2 Tahun 2015 tentang Tata Beracara Badan Kehormatan, untuk meningkatkan fungsi BK DPRD terutama dalam meningkatkankinerja Anggota DPRD,”terang Politisi Demokrat yang telah 2 Periode tampil sebagai Anggota DPRD Kab Tangerang.

Rekomendasi yang diusulkan yaitu dalam mengisi keanggotaan Badan Kehormatan DPRD harus dari anggota yang memiliki integritas dan yang menjunjungi tinggi etika profesi. Fraksi dalam mengusulkan calon anggota BadanKehormatan harus selektif dan melihat kinerja selama menjadi anggota DPRD; dan Anggota Badan Kehormatan DPRD harus tegas menerapkan sanksi terhadap pelanggaran kode etik, dan menyelesaikan semua pelanggaran etik dengan berpedoman pada Peraturan DPRD tentang Tata Beracara Badan Kehormatan.

(Ronald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *