Kecamatan Rajeg Gelar Upacara HUT RI ke-75 Secara Sederhana

Rajeg-Kab Tangerang , Beritatanahair.com

Yang berbeda pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di masa pandemi.Seperti yang dilakukan oleh pemerintahan kecamatan Rajeg
upacara dilaksanakan secara sederhana, khidmat, dan tetap mematuhi protokol kesehatan tentunya upaya pencegahan Covid-19. Upacara yang dilakukan dilapangan batu nunggul Kel sukatani Senin 17/8/2020.

Upacara memperingati HUT ke-75 dikecamatan Rajeg kabupaten Tangerang, tidak seramai tahun lalu, dan tidak ada masyarakat yang diundang karena dalam kondisi psbb.

Peserta upacara di kecamatan Rajeg terdiri dari camat Rajeg H Ahmad Patoni SIP. MM Sekertaris Kecamatan Rajeg Kepala Desa Sekecamatan Rajeg, Perwakilan TNI-Polri.

17 agustusan menurut camat Rajeg, biasanya identik dengan beraneka ragam pentas seni, iring iringan peserta yang hadir dalam bentuk karya desa masing masing seperti jendral Sudirman yg digambarkan oleh masyarakat .hasil pertanian,kendaraan perang dan lain lain.

Akan tetapi ditahun pandemi ini kegiatan masyarakat indonesia lumpuh sejak bulan Maret 2020 karena adanya pembatasan sosial. “Ujar camat Rajeg

Berdasarkan surat Menteri Sekertaris Negara Republik Indonesia nomor B-457/M.sesneg/set./TU.00.04/06/2020, memasang dan mengibarkan bendera merah putih, memanfaatkan secara maksimal desain logo Hut ke 75 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 dalam berbagai media sejak tanggal 1 juli s.d 31 Agustus 2020

Dengan memperhatikan protokol kesehatan Upacara memperingati HUT RI yang ke 75 ini jajaran muspika Kecamatan Rajeg tetap menjadikan upacara ini sebagai hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia dan kita semua tanpa mengurangi nilai sejarah dan mengenang jasa jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga nya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.(nean)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *