Wagub Andika Hazrumi Minta Gerakan Pramuka Kwarda Banten Turut Aktif Tanggulangi Covid 19

Serang , Beritatanahair.com

Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy meminta Gerakan Pramuka di Banten turut berperan aktif dalam upaya penanggulangan bencana Covid19 khususnya yang melanda Provinsi Banten. Hal itu disampaikan Wagub dalam sambutannya pada acara puncak peringatan Hari Pramuka ke 59 tingkat Provinsi Tahun 2020 yang mengambil tema, “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid 19 dan Bela Negara”.

Wagub yang dalam struktur Gerakan Pramuka menjabat sebagai Wakil Majelis Pembina Daerah (Waka Mabida) tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara di Aula Gedung Kwarda Banten, Kota Serang pada Rabu (19/08/2020). Wagub meminta agar Gerakan Pramuka menjadi garda terdepan dalam peran serta aktif pencegahan pandemi Covid 19 di Banten sehingga Banten lekas terbebas dari Covid 19.

“Para anggota pramuka diharapkan menjadi bagian untuk memberikan penyadaran pada masyarakat akan pentingnya menerapkan pola hidup sehat di tengah kondisi seperti sekarang,” ucap Andika Hazrumi.

Wagub mengingatkan bahwa pentingnya peran serta tersebut dikarenakan pandemi Covid 19 berdampak luas pada semua sektor kehidupan. Tidak hanya sektor kesehatan, namun juga sosial, ekonomi, dan lain sebagainya.

“Kebiasaan-kebiasaan seperti hidup mandiri, penerapan pola hidup sehat, saling tolong menolong merupakan bagian penting dari gerakan kepramukaan. Jika kepramukaan harus diterapkan, terutama dalam kehidupan bersosial kita, maka Insyaallah musibah covid 19 ini akan segera pergi dari Banten,” ucapnya seraya menambahkan bahwa dengan melakukan langkah ini anggota Pramuka telah menjadi bagian dalam membela negara.

Puncak peringatan Hari Pramuka juga dihadiri Ketua Kwarda Banten Mohamad Masduki, jajaran pengurus Kwarda Banten, para tamu undangan, serta perwakilan dari Kwarcab se- Provinsi Banten. Upacara dilakukan secara langsung dan terbatas serta dilakukan pula secara virtual yang diikuti oleh Pinsaka dan para pengurus pramuka tingkat cabang hingga tingkat kecamatan se-Provinsi Banten

Dalam acara tersebut, diberikan pula penghargaan Lencana Pancawarsa. Berdasarkan Surat Keputusan Kwarda Banten Nomor 21 Tahun 2020, Ketua Kwarda Banten Menganugerahkan Tanda Penghargaan Lencana Pancawarsa sebagai pernyataan penghargaan Gerakan Pramuka atas jasanya yang besar artinya bagi pembinaan dan perkembangan Gerakan Pramuka. Diantaranya kepada:

  1. H. ADIYAT NURYASIN (Ketua Harian Kwarcab Tangerang) PANCAWARSA VII
  2. NUNUNG NURJANAH (Andalan Cabang) Kota Tangerang PANCAWARSA VI
  3. MOH. NURI (Ketua Kwarran Wanasalam), Lebak PANCAWARSA V
  4. H. DADANG SOFYAN (Ketua Kwarcab Kota Tangsel) PANCAWARSA IV
  5. Hj. SULAESIH, M.Pd (Andalan Cabang Kota Serang) PANCAWARSA III
  6. YUNAN HILMIYANTO (Sekretaris Kwarran Pontang) PANCAWARSA II
  7. MADRONI (Pembina Gugusdepan), Pandeglang PANCAWARSA I
  8. FAIZUDIN (Pembina Gugusdepan), Cilegon PANCAWARSA I
  9. NADIYA ANISA SAFITRI (Pramuka Penegak, Kota Serang) GARUDA PENEGAK
  10. AHMAD MINAN (Pramuka Pandega, Kota Serang) GARUDA PANDEGA. (bta_003/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *