Penjual Exsimer Dan Tramadol Berkedok Toko Kosmetik di Gerebek Polresta Tangerang

CIKUPA-TANGERANG , BERITATANAHAIR.COM

Jajaran Polresta Tangerang menggerebek penjual obat keras jenis tramadol dan excimer Selasa, 18 Agustus 2020, Toko yang berkedok berjualan aneka kosmetik itu berlokasi di Kampung Kadu, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menerangkan, terungkapnya kasus itu berkat informasi yang disampaikan warga, warga merasa curiga karena di toko itu kerap didatangi sejumlah remaja, padahal toko itu memperkenalkan diri menjual kosmetik.

“Berdasarkan informasi dari warga tentang aktivitas salah satu toko kosmetik yang konsumennya rata-rata anak muda,” kata Ade di Mapolsek Cikupa, Selasa (25/8/2020).

Keterangan Gambar : Polresta Tangerang Lakukan Konpress terkait Penangkapan Penjual Exsimer Dan Tramadol ,Toko yang berkedok berjualan aneka kosmetik itu berlokasi di Kampung Kadu, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, pada Selasa tgl 25-8-2020.(Foto : Kosasih/Wartawan Beritatanahair.com)

Berdasarkan laporan itu, polisi kemudian bergerak melakukan penyelidikan. Setelah mendapat cukup informasi, polisi langsung menggerebek toko itu dan meringkus tersangka seorang pria berinisial T berusia 22 tahun.

“Dalam penggerebekan kami menemukan ratusan obat keras tanpa izin edar yaitu 620 butir jenis tramadol dan 1102 butir excimer,” terang Ade.

Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menerangkan, kasus itu akan terus dikembangkan guna mengungkap sindikat atau jaringan penjual obat keras ilegal. Ade juga meminta masyarakat untuk melaporkan apabila mengetahui atau mencurigai adanya aktivitas mencurigakan di Sekitar tempatnya tinggal.

“Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 196 dan/atau 197 Undang-Undang Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman paling lama penjara 10 tahun,” tandasnya.

(Kosasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *