Rumah Sakit Tiara Kota Tangerang dan FRHC Gelar Pemeriksaan Gratis pada Warga dan Pengguna Jalan

KOTA TANGERANG , BERITATANAHAIR.COM

Rumah Sakit (RS) Tiara Kota Tangerang dan Founder Rufaidah Humanity Care (FRHC) tampak melakukan aksi kemanusiaan dengan menggelar pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan, bertempat Jl. Beringin Raya, Perumnas, Kota Tangerang, Jum’at (28/8/2020).

Dalam kesempatan itu, Pendiri sekaligus Ketua Founder Rufaidah Humanity Care Diksi Hera Berliana mengatakan, bahwa kegiatan tersebut telah sering kali dilakukan oleh komunitasnya yang memang fokus dalam penanganan medis dan kesehatan.

“Kegiatan ini sudah beberapa kali kita lakukan utamanya pada setiap hari jum’at pagi, karena memang komunikasi kami selain fokus pada aksi kemanusiaan juga pada penanganan medis dan kesehatan masyarakat,” ungkap wanita yang pernah menjadi tenaga medis selama 10 tahun di salah satu rumah sakit di Kota Tangerang ini.

Adapun bentuk kegiatan yang dilakukan tersebut, menurutnya, berupa pengecekan dan konsultasi kesehatan gratis.

“Untuk pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga sekitar yang kita lakukan hari ini adalah pengecekan tensi darah, asam urat, gula darah, kolesterol dan konsultasi kesehatan,” kata Diksi Hera Berliana yang sudah mendirikan komunitasnya sejak tahun 2006 dan baru mendapat pengesahan dalam bentuk Yayasan pada Juli 2020.

Sementara, selaku Humas sekaligus mewakili pihak Rumah Sakit Tiara Kota Tangerang, Delli Maruli mengatakan bahwa pihaknya hanya mendampingi kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas tersebut.

“Pihak Rumah Sakit Tiara bersifat mendampingi kegiatan ini saja, dikarenakan komunitas Rufaidah ini juga sudah lama menjalin hubungan dengan kami. Kegiatan ini pun sekaligus memberikan edukasi terkait kesehatan kepada masyarakat,” terang Delli Maruli.

(Kosasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *