Pemeran Sinetron ‘Si Pitung Beraksi’ (H Beceng ) Sibuk di Politik, Tak Bisa Tinggalkan Budaya Betawi

Jakarta , Beritatanahair.com

Ketokohan Si Pitung sudah sangat dikenal oleh masyarakat Betawi di zaman penjajahan Belanda dulu. Berani melawan penindasan Kompeni (penjajah) dan pantang mundur. Sikap dermawan dalam membantu kaum kecil yang tertindas, juga selalu dilakukan Si Pitung pada zamannya.

H Beceng (Betawi Cengkareng) mengaku tak hanya sekadar mengagumi kejawaraan Si Pitung. Lebih dari itu, juga sikap dermawan di dalam membantu rakyat kecil. Karena itulah kemudian ikut memberikan inspirasi pria asli Betawi yang kini duduk sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

“Sosok atau tokoh Si Pitung, sudah jelas merupakan kebangaan masyarakat Betawi. Saya sendiri sangat mengagumi sampai sekarang. Bisa mewarisi sikap beliau, tentu selalu menjadi buah pemikiran saya dan harus dijalani,” ucap H Beceng, Kamis (3/9/2020).

Mendirikan Rumah Betawi dan kemudian melaksanakan program ‘Jumat Berkah’, menurut pemilik nama asli HR Khotibi Achyar S.Ip, jelas merupakan bagian dari obsesi hidupnya. Bisa lebih  bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Oleh karenanya, H Beceng kepengen sinetron ‘Si Pitung Beraksi’ yang pernah diperankan beberapa tahun silam, bisa kembali ditayangkan dilayar TV. Atau, dirinya siap memerankan ulang sekaligus memproduksi nya kembali sinetron tersebut.

Menurut pria yang sudah menginjak usia kepala 5 tersebut, meski kini sibuk dengan dunia politik, tapi tak bakalan meninggalkan budaya Betawi.

“Saya harus bisa menjaga warisan budaya leluhur. Jujur, saya bangga dilahirkan sebagai anak Betawi asli,” pungkas nya. (poskota.co)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *