Seorang bidan di Puskesmas Sukadiri Positif covid-19 setelah melakukan tes swab PCR pada 26 Agustus

Sukadiri Kab Tangerang ,Beritatanahair.com

Bidan berinisial N mengaku dirinya tertular covid-19 dari adiknya yang juga seorang bidan di salah satu instansi kesehatan di Gerendeng, Kota Tangerang.

Dokter Dicky Kepala UPT Puskesmas Sukadiri mengambil langkah cepat dalam memutus dan mencegah penularan di area Puskesmas Sukadiri, dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan menghentikan sementara pelayanan kesehatan Puskesmas selama 2 hari.

“Sejak kemarin sampai hari ini, kami bekerja sama dengan BNPB kita lakukan penyemprotan disinfektan di semua ruangan Puskesmas,Selanjutnya, N langsung melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sesuai dengan prosedur yang berlaku. “Jadi memang dia kita istirahatkan dulu dua minggu kalau misal dia tidak bergejala, sesuai prosedur dia sudah dianggap sembuh. Tapi tetap nanti akan kami PCR ulang demi keamanan,” ungkap Dicky Rabu 02/9/2020.

Pelayanan Puskesmas akan kembali beroperasi mulai besok tanggal 3 Agustus 2020 setelah dilakukannya sterilisasi area Puskesmas.

Sementara itu, Hj Yusdiana SKM Kepala TU UPT Puskesmas Mauk yang lokasinya tidak jauh dengan Puskesmas Sukadiri mengatakan, bahwa pelayanan kesehatan di wilayahnya berjalan normal meskipun ada pasien dari luar wilayahnya.

“Pelayanan tetap berjalan normal, meskipun ada pasien dari wilayah luar akan tetap kami layani sembari kami beri edukasi supaya pasien dapat berobat di wilayahnya,” tutur Yusdiana.

(Nean)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *