TP PKK Dan Forkopincam Rajeg,bagikan Masker Dan Edukasi 3M

Rajeg Kab Tangerang , Beritatanahair.com

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (FORKOPINCAM) Kecamatan Rajeg serta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Rajeg Kab Tangerang mengimbau masyarakat tetap melakukan protokol 3M lawan Covid, yaitu memakai masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan sesering mungkin, menggelar kegiatan bagi bagi Masker kepada pengguna jalan ,Hal itu di ungkapkan Hj. Umiyati Patoni Ketua TP PKK Kecamatan Rajeg pada Selasa (8/9).

Kegiatan membagikan Masker dalam rangka mengedukasi masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Dan juga menegakkan 3, Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dan Menjaga jarak.Dalam kesempatan itu, Hj. Umiyati Patoni mengatakan, kegiatan gerakan bersama masyarakat memakai masker sekaligus mengedukasi masyarakat agar betul-betul melakasanakan 3M.”TP PKK Rajeg secara aktif mengedukasi masyarakat untuk menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak (3M) ,”ucap Umiyati Patoni

Pada Kegiatan ini, ucap Hj. Umiyati,pihaknya juga mengajak masyarakat Rajeg khususnya, agar bahu membahu dan saling membantu dalam memerangi virus corona (Covid-19).”Mari kita bersama-sama,kita perangi virus covid-19 ini,dengan mengikuti instruksi pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan (3M) yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak,” ajaknya.

Masih dikatakan Hj. Umiyati, “seluruh kader PKK akan diajak menjadi Agen edukasi, tujuannya adalah, “agar masyarakat paham pentingnya menggunakan masker di tengah situasi pandemi ini. Masker digunakan tidak hanya untuk melindungi diri tetapi juga orang lain.

“Hari ini secara serempak seluruh kader-kader PKK bersama forkopincam Kecamatan Rajeg membagikan masker kepada pengguna jalan. Sampai masyarakat menyadari betul, bahwa masker adalah bukan hanya melindungi diri tetapi juga sekaligus melindungi orang lain, menyelamatkan dan memutus mata rantai penularan Covid-19,”terangnya.

Hj. Umiyati berharap,dengan kegiatan ini masyarakat semakin sadar dan mematuhi protokol kesehatan, dan tentunya melaksanakan 3M. Sementara itu, Camat Rajeg H Ahmad Patoni menyampaikan, TP PKK dan Forkopincam Kecamatan Rajeg menindaklanjuti himbauan Bupati Tangerang, agar masyarakat melaksanakan 3M.”Kami bersama Forkopincam dan TP PKK Kecamatan Rajeg bertekad memutus mata rantai Covid-19,” tandasnya.

Dalam acara Gebrak Masker tersebut,turut hadir, Ketua TP PKK Kecamatan Rajeg Hj. Umiyati Patoni, Camat Rajeg H Ahmad Patoni, para Ketua TP PKK Desa Se-Kecamatan Rajeg dan Ketua PKK Kelurahan, dan Kepala Desa Se-Kecamatan Rajeg.

(Nean)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *