Muspika Rajeg hadiri Pemberian SK Kepada Ketua PAC Pemuda Batak Bersatu

Rajeg-Kab Tangerang,Beritatanahair.com

Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Tangerang Ridu Sinaga menyerahkan SK kepada Ketua PBB Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Rajeg di Kantor Sekretariat PBB DPAC RT/02 RW / 03 Desa Mekar Sari, Sabtu (19/9/20).

Dalam acara kegiatan tersebut turut hadir Ketua PBB Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Banten lokkot Sitanggang SH, Ketua DPC Kabupaten Tangerang Rindu sinaga,ketua DPAC beserta jajaran, Kapolsek Rajeg Iptu Ferdo, BPPKB Banser,LMP,Ansor,PP unsur muspika Kecamatan Rajeg, Kades Rajeg, Kades Tanjakan, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam acara penyerahan SK,Jones Panjaitan,Spd di tunjuk sebagai ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) di DPAC kecamatan Rajeg.

Selain acara penerimaan SK, Pemuda Batak Bersatu (PBB) bekerja sama dengan muspika Kecamatan Rajeg mengelar acara gebrak masker di depan kantor Kecamatan Rajeg serta membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker guna memutus mata rantai Covid-19.

Ridu Sinaga Ketua DPC menjelaskan bahwa Pemuda Batak Bersatu akan terus dikembangkan di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang guna untuk membesarkan Organisasi PBB dengan niat mempersatukan orang-orang Batak yang ada di tanah rantau, karena untuk membesarkan sebuah wadah harus saling mendukung antara satu dengan yang lain mulai dari pusat sampai ke daerah,” ujar Ridu Sinaga.

Kapolsek Rajeg Iptu Ferdo dalam sambutanya menjelaskan dan mengapresiasi atas kerja samanya untuk membantu kami dalam memutus rantai Covid-19.ia juga menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita berharap saudara-saudara yang ada di Kecamatan Rajeg ini dapat menjaga nama baik organisasi PBB dengan memperbanyak kegiatan sosial dan selalu bersinergi dengan TNI-Polri dan Pemerintah dalam hal penanggulangan pandemi Covid-19 yang mana saat ini sedang mewabah”,ujarnya.

Jones Panjaitan,Spd selaku Ketua Pemuda Batak Beesatu PAC Rajeg
Mengucapkan terimakasih atas mandat atau SK yang telah diberikan oleh Ketua DPC Kabupaten Tangerang.

“Terimakasih banyak atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk membesarkan Organisasi PBB di Kecamatan Rajeg ini.” ucapnya.

Sebagai bentuk tali persaudaraan kepada seluruh jajaran muspika, dan para tamu undangan, Jones Panjaitan memberikan kain Ulos sebagai bentuk cendra mata dan mengikat tali persaudaraan.

Ditempat terpisah, Lokkot Sitanggang SH, selaku Ketua PBB DPD Provinsi Banten sangat berharap dengan hadirnya PBB di Kabupaten Tangerang mampu berkontribusi untuk membangun Rajeg dan menjadi pemersatu seluruh Pemuda Batak yang ada di Kecamatan Rajeg.” Ujarnya.

Selesai acara, dilanjutkan dengan pertunjukan Tor-Tor dan Tarung Ddrajat oleh Toni Sijabat sebelum sesi foto bersama dan kemudian menyebutkan yel-yel Pemuda Batak Bersatu yang berbunyi “PBB… Satu Rasa, Satu Jiwa.., NKRI… Harga Mati”.

(Nean)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *