UPT Wilayah 7 Kabupaten Tangerang bersama warga Desa Malangnengah Bersihkan Lingkungan

Pagedangan-kab Tangerang , Beritatanahair.com

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah 7 pada Dinas lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang bersama perangkat Desa Malangnengah, tampak mengadakan giat bersih bersama guna menciptakan kebersihan lingkungan.Bertempat di Jl. Kampung Jaha Mandiri, Desa Malangnengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Sabtu, (26/9/2020).

Mewakili Kepala UPT wilayah 7 KH. Dr. Subyani Osland, selaku Kasubag, Heksandri Satrio mengatakan. Bahwa kegiatan bersama itu bertujuan untuk membersihkan wilayah pembuangan sampah liar yang berada di area dekat Kantor Desa tersebut.

“Hari ini kami membantu aparatur desa malangnengah untuk pengangkutan sampah liar yang cukup banyak dan menumpuk di dekat kantor desa ini. Untuk jumlah armada pengangkut sampah, hari ini kami kerahkan 10 unit armada,” ucap Heksandri.

Untuk, personil yang diterjunkan, sambungnya. Sebanyak 20 orang berikut supir truk dan excavator serta petugas UPT tersebut. “Kami berharap masyarakat khususnya di wilayah desa malangnengah ini tidak membuang sampah sembarangan, apalagi sudah mendekati musim hujan takut terjadi banjir akibat tumpukan sampah yang menyumbat di selokan,” imbuhnya.

Sementara, Sekretaris Desa (Sekdes) Malangnengah Yoyo mengungkapkan sekaligus berharap, kepada warga masyarakat khususnya Desa Malangnengah tersebut untuk selalu dapat menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Tidak hanya kesehatan fisik saja, tapi lingkungan yang sehat juga dapat membuat rasa nyaman bagi kita semua, jadi harapan kami khususnya kepada warga desa malangnengah ini tetap menjaga kebersihan. Baik secara individu, keluarga dan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan !. Karena selain membuat lingkungan kotor sampah juga bisa mengundang penyakit bagi kita,” tegas Sekdes Yoyo.

Kosasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *