Sembako Untuk Warga Yang Lakukan Isolasi Mandiri Disalurkan Kelurahan Panunggangan Barat

Kota Tangerang, Beritatanahair.com

Kepala Seksi (Kasi) Kemasyarakatan, para Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), tim siaga menjaga corona (Simrona) dan Binamas Kelurahan Panunggangan barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Tampak memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terindikasi terpapar covid-19 di wilayah tersebut. Rabu, (30/9/20).

Pada kesempatan itu, Kasi Kemasyarakatan Kelurahan Panunggangan Barat Asep Dadang mengatakan, bahwa bantuan berupa sembako yang diberikan bagi warga yang melakukan isolasi mandiri kaitan covid-19 sengaja disalurkan guna membantu kesediaan pasokan makanan sehari-hari.

“Kami serahkan sembakonya pada pihak perwakilan keluarga, adapun sembako yang diberikan berupa beras dan lainnya berasa dari baznas dan lumbung pangan dinas sosial kota tangerang,” tutur Asep Dadang.

Terpisah, Lurah Panunggang Barat Agus Nurcahyo menyampaikan bahwa memang ada warganya yang melakukan isolasi mandiri dirumah karena terindikasi covid-19.

“Ada 7 orang warga yang ter vonis covid-19 di 2 Rw di wilayah kelurahan kami, dan sekarang mereka sedang melakukan isolasi mandiri dirumah, maka dari itu pemerintah khususnya melalui pihak kelurahan panunggangan barat memberikan bantuan berupa sembako kepada mereka yang melakukan isolasi mandiri, lantaran mereka tidak bisa beraktivitas seperti biasa sekaligus memberi support secara psikologis kepada mereka dan keluarga,” katanya saat berada di Kantor Kelurahan tersebut.

Agus menerangkan, warganya yang terkena covid-19 tersebut berdasarkan rilis resmi dari Puskesmas setempat.

“Harapan kami bagi warga yang melakukan isolasi mandiri ini tetap semangat agar cepat pulih kembali, dan bagi warga yang lainnya tetap selalu menjaga kesehatan juga tetap mengantisipasi dengan cara melakukan anjuran protokol kesehatan covid-19,” ungkapnya.

(Kosasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *