Bupati Tangerang Buka Diklat Pengembangan Kompetensi Teknis Bendahara Dana BOS dgn Virtual

Tigaraksa,Beritatanahair.com

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka diklat pengembangan kompetensi teknis bendahara dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) angkatan II, III, dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang Tahun Anggaran 2020 melalui Virtual di Ruang Rapat Cituis Lantai 5 Gedung Setda Kabupaten Tangerang, Senin (05/10/20)

Dalam sambutannya Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, bahwa pemerintahan yang bersih dan tata kelola yang baik merupakan kunci kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Oleh karena itu prinsip transparansi dan akuntabilitas pertanggung jawaban keuangan yang disusun secara akurat harus terus kita pertahankan.

“Saya berharap dapat menjadi salah satu langkah dan solusi tepat bagi kita semua khususnya para Aparatur Pemerintah Kabupaten Tangerang, dalam melaksanakan pengelolaan keuangan Bantuan Operasional Sekolah,” ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Ahmed Zaki juga berpesan kepada peserta yang mengikuti diklat agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti diklat ini walaupun pelaksanaannya melalui virtual, karena banyak materi yang disampaikan guna meningkatkan pengetahuan dalam penyusunan laporan pertanggung jawaban pengelolaan dana BOS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupapaten Tangerang Drs. H. Hendar Herawan, M.M. juga mengatakan, penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi Teknis Pelatihan Bendahara Dana BOS ini, dilaksanakan melalui pola fasilitasi dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Banten Dengan Pola Pembelajaran Non Klasikal (e-Learning/Daring). 

“Para peserta adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan target Bendahara Sekolah Dasar Negeri berjumlah 90 (sembilan puluh) orang yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 5 Oktober sampai dengan 12 November 2020 dan dilakukan secara virtual,” ucapnya.
 
Lanjut Hendra, tenaga pengajar berasal dari widyaiswara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten, dan Pejabat Struktural Kabupaten Tangerang, dengan Materi Pelajaran, Pre-Test,  Integritas, Manajemen keuangan sekolah,  Perencanaan Kegiatan Sekolah, Perpajakan,  Pembukuan, Pelaporan, Praktek membuat perencanaan, Praktek pembukuan, Praktek pelaporan, Praktek perpajakan, Perencanaan Keuangan Daerah, Pelaporan Keuangan Daerah dan Post-test. 

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi motivasi dan semangat untuk dapat mewujudkan pemerintahan yang bersih dan tata kelola yang baik sesuai Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah,” ucapnya.

(Solehuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *