DPRD Kabupaten Tangerang Rapat Pembahasan KUA PPAS Anggaran Tahun 2021

Tangerang , Beritatanahair.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Tangerang menggelar rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan tahun anggaran 2020 bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang di Pendopo Bupati Tangerang Jln. Kisamaun Kota Tangerang ,di kantor DPRD lama pada Selasa (6/10/2020).

Dalam Pembahasan bersama itu Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang Tahun 2021 Diproyeksikan Mencapai  Rp. 4.96 Triliun, hal tersebut diketahui dari Pembukaan Rapat Pembahasan KUA PPAS anggaran tahun 2021 dengan DPRD Kabupaten Tangerang yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli.

Dalam sambutannya Wakil Bupati memaparkan bahwa ditengah kondisi Pandemi COVID-19 telah menjadi bencana kesehatan dan kemanusiaan, dan berimbas pada semua lini sektor kehidupan manusia. Berawal dari masalah kesehatan, dampak pandemi COVID-19 telah meluas ke masalah sosial, ekonomi, bahkan sektor keuangan.

“Kami harapkan pandemi COVID-19 dapat berakhir di awal tahun 2021, maka kami berpandangan bahwa skenario agenda pemulihan ekonomi setelah COVID-19, menjadi bagian penting dalam kerangka ekonomi makro dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang Tahun 2021 mendatang,” Katanya.

Oleh karena itu Menurut Mad Romli, Pemerintah Daerah juga melakukan penyesuaian terkait strategi dan kebijakan pembangunan pada tahun 2021 yang disinkronkan dengan kebijakan pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi. Adapun Tema pembangunan di Kabupaten Tangerang adalah Percepatan Pemulihan Kehidupan Masyarakat dengan Fokus Pertumbuhan Ekonomi dan Kualitas Sumber Daya Manusia. 

“Perlu untuk disampaikan, bahwa kondisi kemampuan keuangan daerah dalam PPAS Tahun 2021 yaitu, jumlah pendapatan daerah diproyeksikan sebesar Rp. 4,96 triliun,” papar Wakil Bupati Tangerang kelahiran desa Sindang Sono kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail berharap Dewan dan Pemerintah dapat membahas Rancangan KUA dan PPAS Kabupaten Tangerang Tahun 2021.

“Semoga Rancangan KUA dan Rancangan PPAS Tahun 2021 dapat menghasilkan kebijakan daerah yang selanjutnya dapat digunakan sebagai acuan dalam penyusunan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tangerang Tentang APBD Tahun 2021,” ucapnya.

(Ronald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *