Hotel Kyriad disediakan Pemerintah Kota Tangerang untuk tempat isolasi mandiri pasien Covid-19

Kota Tangerang , Beritatanahair.com

Hotel Kyriad yang disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 telah beroperasi sejak Senin, 5 Oktober 2020. Djoko Santoso, Kepala Puskesmas Neglasari, mengatakan, dari kapasitas 160 pasien, telah terisi 87 pasien Konfirmasi Tanpa Gejala atau KTG dan dengan gejala ringan.

“Kapasitas Hotel Kyriad sebagai tempat isolasi mandiri Covid-19 sebanyak 160 ruang, dengan masing-masing ruang untuk satu pasien. Khusus lansia, maka akan ditemani satu pasien lebih muda untuk membantunya selama di dalam kamar,” ujarnya saat ditemui di Hotel Kyriad, Kamis (08/10).

Adapun fasilitas yang diberikan antara lain, makan sebanyak 3 kali dalam sehari, obat – obatan penunjang hingga pemeriksaan rutin oleh tim tenaga kesehatan yang berjumlah 16 orang.

“Di sini semua makanan disiapkan oleh hotel, jadinya makanan yang diberikan adalah makanan hotel. Setiap harinya rutin dilakukan pemeriksaan Kesehatan, seperti cek tekanan darah dan lain sebagainya,” ujarnya.

Bagi masyarakat Kota Tangerang maupun yang berdomisili di Kota Tangerang dapat memanfaatkan fasilitas isolasi mandiri di Hotel Kyriad dengan memperoleh rujukan dari masing-masing puskesmas domisili setempat.

(kosasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *