Pemuda Muhammadiyah Ranting Kecamatan Rajeg menyediakan Makan sepuasnya bayar se ikhlasnya

Rajeg Kab Tangerang.Beritatanahair.com

Sejumlah relawan melayani warga yang ingin memanfaatkan prasmanan berkonsep ‘makan sepuasnya bayar seikhlasnya’ di depan Kantor Kecamatan Rajeg, Minggu (18/10/2020).


Pemuda Muhammadiyah Ranting Kecamatan Rajeg menyediakan prasmanan makan sepuasnya, bayar seikhlasnya di depan Kantor Kecamatan Rajeg.

Makanan yang disajikan meliputi nasi, ayam teriyaki, telur sambel, sayur buncis, tempe goreng, tahu goreng dan kerupuk. Makanan prasmanan yang disediakan mulai pukul 11.00 WIB dan langsung habis sekitar pukul 14.30 WIB.

Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Rajeg Muhammad Taufik Harahap mengatakan, bersama seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kecamatan Rajeg disediakan prasmanan.

“Konsep prasmanannya, makan sepuasnya bayar seikhlasnya di Posko Berbagi Berkah, di depan kantor Kecamatan Rajeg,” terang Taufik.

Taufik mengatakan, tujuan mendirikan Posko Berbagi Berkah adalah untuk membantu warga di tengah pandemi Covid-19. “Terlebih khusus, untuk tukang ojek, anak jalanan, dipersilakan makan gratis,” ujarnya seraya menyebutkan berusaha berkelanjutan membuka kegiatan Makan sepuasnya bayar seiklasnya setiap bulan.

Taufik menyebutkan, bagi donatur yang ingin memberikan donasi dipersilakan berkunjung ke kantor sekretariat Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Rajeg di Perumahan Puri Mekar, Desa Mekar Sari.

Taufik menambahkan, selain menyediakan prasmanan, sekarang ia juga membagikan 1.200 masker gratis kepada pengguna jalan yang melintas di depan kantor Kecamatan Rajeg. “500 maskernya, dikasih dari PMI Kecamatan Rajeg,” tambahnya.

Ia berharap, selama pandemi Covid-19, warga semakin giat memakai masker saat ke luar rumah, mencuci tangan sesering mungkin, menjaga jarak saat berinteraksi. “Tentunya kami berharap juga, masa pandemi Covid-19 segera berakhir,”kata Taufik Harahap.

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan sangat mensyukuri nikmat dapat makan dengan cara membayar sesuai kemampuan. “Tadi saya taro uangnya di kotak yang sudah disediakan. Jadi, bayar seikhlasnya,” kata warga Kecamatan Rajeg ini.

(Nean/upi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *