Pembalakan Kayu Di Tengah Pandemi Covid-19 Masih Marak di Desa Batu Sondat di tangkap Polisi Hutan UPT KPH IX Panyabungan

Batahan-Kab Mandailing Natal , Beritatanahair.com

Pembalakan kayu ilegal (Liar) Ahirnya Di Temukan Oleh POLHUT Provinsi Sumatera Utara Bersama Anggota UPT KPH IX PANYABUNGAN Kabupaten Mandailing Natal Di Kawasan Hutan Lindung Di Perbatasan PTPN 4 Kebun Timur Desa Batu Sondat Kecamatan Batahan Kab Mandailing Natal Sumatera Utara.

Sebanyak 3 Setengah Kubik Lebih Kurang, Balok Sabun Dan Order nya 10-20/12-15/12-20/dan Orang Pelakunya tidak Ditemukan, Dan Akhirnya Kayu yang ditemukan Di Cincang Dan Sebagian Dibakar Oleh Kepolisian Kehutanan Bersama Anggota KPH Madina Demi Menjaga Kelestarian Hutan Lindung Diwilayah Desa Batu Sondat Mandailing Natal, Jum’at-16/10/2020.

Sumatera Utara, menjadi salah satu wilayah Pembalakan kayu ilegal , yang penindakannya secara hukum sulit dilakukan , karena tidak lepas dari lemahnya Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan (P3H). Undang-Undang ini rencananya akan diajukan peninjauan kembali, agar ada kepastian hukum terkait tindak pidana kehutanan.

(Kontributor Kab Mandailing Natal : Zainal Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *