Hendar Herawan Kepala BKPSDM akan dipanggil Ketua DPRD Kab Tangerang

Tigaraksa – Kab Tangerang , Beritayanahair.com

Ketua DPRD Kholid Ismailkan panggil kepala BKPSDM dan meminta Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar,B.Bus ntuk mengevaluasi kinerja Hendar Herawan kepala BKPSDM terkait mutasi yang tidak transfaran.

Selain mendapatkan kritikan dari ketua DPRD Kabupaten Tangerang terkait mutasi Pejabat yang digelar pada Rabu (21/10/2020), kritikan serupa datang dari anggota DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tangerang Naziel Fikri.

Menurut Naziel, seluruh Fraksi DPRD Kabupaten Tangerang mendukung langkah ketua DPRD Kabupaten Tangerang yang akan memanggil kepala badan kepegawaian , pengembangan sumber daya manusia ( BKPSDM) Kabupaten Tangerang Hendar Herawan.

” Fraksi PPP sepakat dengan ketua DPRD Kabupaten Tangerang, bahwa proses mutasi harus dilakukan secara transfaran, jangan sampai umpet-umpetan apalagi surat undangan dibagikannya jam 12 malam,”terang Politisi partai berlambang ka’bah kepada wartawan, jumat (23/10/2020).

Selain mendukung pemanggilan kepala badan kepegawaian , pengembangan sumber daya manusia ( BKPSDM), pihaknya juga mendorong dibentuknya pansus DPRD, agar kedepan mutasi dan rotasi pejabat eselon tertata dengan baik, dengan perencanaan yang matang.

” Sebagai wakil rakyat yang duduk di DPRD Kabupaten Tangerang , merasa malu sebab mutasi pegawai sekarang terkesan tertutup, bahkan banyak pengamat yang menyikapinya,” terang ketua DPC PPP Naziel Fikri.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail angkat bicara soal mutasi rotasi pejabat eselon Kabupaten Tangerang yang digelar pada Rabu (21/10/2020) kemarin, politisi moncong putih tersebut menilai mutasi dan rotasi yang dilakukan badan kepegawaian , pengembangan sumber daya manusia ( BKPSDM) Kabupaten Tangerang minim perencanaan dan tidak transparan.

” Saya mendapat informasi bahwa surat undangan saja dibagikannya pada malam hari pukul 12.00 malam, dan ini yang harus diluruskan, kenapa gak siang hari .”terang ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail kepada wartawan, Kamis (22/10/2020).

Kholid mengatakan, diera keterbukaan saat ini tentunya semua OPD tidak boleh kucing-kucingan apalagi mutasi dan rotasi ini menyangkut juga dengan kinerja pegawai yang akan melayani masyarakat, bahkan BKPSDM kata Kholid Ismail sudah tidak menganggap keberadaan DPRD, karena tidak ada surat undangan pelantikan kepada lembaga yang dipimpinnya.

” Saya akan meminta kepada pak bupati Tangerang untuk mengevaluasi kinerja BKPSDM,” terang Kholid Ismail.

(Nean)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *