Ratusan KK di Desa Sukamanah-Rajeg Terima BST Kemensos RI

Rajeg-Kab Tangerang , Beritatanahair.com

Sebanyak 808 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berasal dari Dea Sukamanah Kecamatan Rajeg Kab Tangerang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Dampak Pandemi COVID-19, dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) tahap ke delapan di Kantor di kantor Desa Sukamanah pada kamis, Senin pagi(12/11/2020) .

Saat dikonfirmasi oleh Beritatanahair.com , Kepala Desa Sukamanah kecamatan Rajeg Rohadi Kamaludin atau Lurah Sakti , mengungkapkan bahwa BST Dampak Pandemi COVID-19 yang disalurkan ini merupakan bantuan dari Kemensos RI. BST disalurkan berupa uang tunai sebesar Rp. 600 ribu per KPM pada Bulan November tahun 2020.

“Bantuan yang disalurkan hari ini ialah bantuan dari Kemensos RI, bukan dari bantuan pemerintah daerah,” terang Rohadi Kamaludin saat diwawancarai awak media Beritatanahair.com.

Adapun jumlah KPM BST yang terima bantuan sebanyak Sebanyak 808 kk di desa sukamanah mendapatkan BLT dari kemensos melalui kantor pos. Data tersebut bersumber dari Kemensos RI kepada pihaknya.

Saat Acara Usai petugas PT.Pos indonesia menerangkan kepada beritatanahair.com Dalam penyaluran BST Dampak Pandemi COVID-19, tugas kami hanya sebatas sebagai juru bayar. Berkenaan dengan proses pendataan penerima manfaat, bukan menjadi kewenangan kami, karena data yang diberikan kepada kami sudah matang atau sudah jadi, yang sebelumnya sudah diverifikasi dan divalidasi oleh Kemensos RI. Tugas kami hanya lah melakukan proses pembayaran kepada KPM di kantor PT. Pos Indonesia wilayah Tangerang.

Team monitoring dari kecamatan Rajeg di bawah pimpinan sekcam Rajeg Iis juarsa ,Ia mengimbau dalam pembagian dana BST tersebut alhamdulilah lancar dan tetep mengedanpak protokol kesehatan.menyemprotkan disinfektan .menjaga jarak dan memakai masker.

(H.UPI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *