Camat Kronjo,Tibi : Afryani TKI Ilegal Tewas saat Hendak Kabur dari Arab Saudi ke Kabupaten Tangerang

Kronjo – Kab Tangerang , Beritatanahair.com

Heboh pemberitataan di televisi Penemuan mayat dalam koper di Arab Saudi bernama Afryani ditemukan dalam kondisi tewas. Mayat gadis berusia 18 tahun ini terbungkus dalam koper di Arab Saudi. Korban diketahui beralamat di Kampung Bakung RT 004/RW 01 Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang,Provinsi Banten.

Camat Kronjo, Tibi ,S.Pd.M,Pd membenarkan bahwa korban merupakan warganya.” Afryani sempat kabur dari majikannya di Arab Saudi mau pulang ke Kampung Bakung RT 004/RW 01 Desa Bakung, Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang,” Terangnya kepada Beritatanahair.com , Kamis (3/12/2020).

Tibi menyebut korban sebagai tenaga kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi berangkat yang di sponsori oleh warga Desa Pagenjahan , menjadi TKI ilegal alias tidak melalui jalur yang resmi. “Kami saat ini masih melakukan koordinasi dengan Kementerian Ketenagakerjaan dan KBRI,”ungkapnya.

Diduga korban kabur dari rumah majikannya karena tidak kerasan. Hingga ada peristiwa menggegerkan mengenai penemuan mayat dalam koper ini.”Belum tahu pasti apa korban mendapat perlakukan tidak menyenangkan dari majikannya. Kami masih menunggu proses pemulangan jenazah,” tandas camat kronjo itu.

Afryani diketahui berusia 18 tahun. Dia bertolak ke Arab Saudi untuk bekerja. Dia diajak pergi oleh seseorang yang tinggal tidak jauh dari lingkungannya.Tibi menjelaskan korban adalah TKI ilegal. Hal itu diperolehnya dari Kementerian Tenaga Kerja. Dia TKI ilegal bekerja di Arab Saudi ,kami saat ini masih melakukan koordinasi dengan pihak Kementerian dan KBRI mengenai pemulangan jenazah. 

(bta_001)





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *