Bupati Tangerang Tebar 3 Ribu Benih Ikan Nila dan 1 Ton Benih Lele Di Kronjo

Kronjo-Kab Tangerang , Beritatanahair.com

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menebar Benih Ikan Nila sebanyak 3 ribu, dan Benih Ikan Lele 1 Ton di Desa Cirumpak, Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, pada Senin (7/11/20).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan pada hari ini, dirinya melakukan tebar benih ikan nila dan ikan lele di keramba yang dibangun di irigasi, ini merupakan suatu produk inovasi terobosan di mana pembudidayaan ikan menggunakan sumber daya yang terbatas.

“mudah-mudahan hasilnya 1 sampai 2 bulan sudah bisa dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat sekitar terutama untuk Desa Cirumpak yang bisa dimanfaatkan dan dikelola oleh BUMDes-nya,” Kata Bupati.

Bupati Zaki berharap Semoga penebaran benih ikan nila dan ikan lele serta pembagian ikan segar kepada warga Desa Cirumpak bisa bermanfaat dan bisa mengangkat derajat kesehatan masyarakat sekitar.

“Saya titip kepada Kepala Desa Cirumpak untuk terus melakukan inovasi terlebih di tengah pandemi COVID-19 saat ini kita membutuhkan inovasi yang terus untuk mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menghimbau kepada masyarakat Desa Cirumpak dan Kecamatan Kronjo untuk bisa menerapkan pola hidup 4 M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan hal tersebut agar terus diingatkan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang H. Jainudin menuturkan, kegiatan penebaran benih ikan ini terdiri atas Benih Nila sebanyak 3.000 ekor dan Benih Lele sebanyak 1 ton, dan kedepan pemerintah Kabupaten Tangerang akan siapkan Program Pemulihan Dampak Ekonomi di sektor perikanan berupa 36 paket bantuan budidaya lele, 20 Paket bantuan budidaya nila, dan benih bandeng 766.700 ekor. 

“Kita harapkan program bantuan sektor perikanan ini akan membantu dan memotivasi para pelaku usaha perikanan/pembudidaya ikan untuk meningkatkan kapasitas produksinya, dengan produktivitas meningkat maka akan mendongkrak margin yang diperoleh para pelaku usaha perikanan,” Ungkapnya.

(bta_003)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *