Membangun Kecerdasan Anak Dengan Story Telling Net

Kota Tangerang , Beritatanahair.com

Walau masih di tengah pandemi Covid-19, tidak menurunkan semangat jajaran Pemkot Tangerang untuk terus menggencarkan budaya literasi. Seperti yang dilakukan melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang, dengan kembali digelarnya story telling net, untuk ketiga kalinya, Selasa (8/12/20).

Kepala Dinas DPAD Kota Tangerang, Meita Bachraeni, mengungkapkan, kegiatan bercerita ini digelar bersama para penggiat literasi Kota Tangerang yang berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom.

“Untuk kali ini, story telling net diberikan kepada anak-anak di wilayah Kecamatan Pinang, Cipondoh, Karang Tengah, Ciledug dan Kecamatan Larangan,” ungkap Meita.

Kata Meita, kegiatan ini diikuti oleh anak-anak pra sekolah (PAUD) dan sekolah dasar. Dan tentunya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Berbagai cerita dibawakan, tak sekadar ilmu, tapi memberikan hiburan pada anak-anak yang kita ketahui mereka pasti jenuh karena sudah hampir setahun tidak sekolah. Adapun materi cerita yang dibawakan berupa cerita anak-anak yang bertemakan Membangun Kecerdasan Emosional Anak Melalui Story Telling,” jelasnya.

Story Telling Net yang menjadi kegiatan pertama se-Provinsi Banten ini, diharapkan menjadi metode yang efektif dalam meningkatkan kemampuan bahasa anak, membantu mengajarkan anak untuk mendengar alur cerita, serta berkomunikasi baik secara lisan maupun tulisan.

(bta_001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *