Pelayanan Dinas kependudukan dan catatan sipil Kab Tangerang Terapkan Prokes Covid-19

Tigaraksa – Kab Tangerang , Beritatanahair.com

Sejak pandemi covid -19 dan diberlakukannya peraturan wajib masker masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan di Dinas catatan sipil Kabupaten Tangerang semakin mengerti akan pentingnya menggunakan masker, terlebih sebagai garda terdepan dalam pelayanan untuk selalu ingat Pesan ibu seperti yang dinyanyikan oleh Group Band Padi yaitu Memakai Masker , menjaga jarak dan Mencuci Tangan pakai sabun serta selalu menggunakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hal ini menandakan, kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari mulai meningkat,” ujar Edo Novry selaku staf pelayanan di Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Tangerang Kabupaten pada Selasa 8 desember 2020 saat di temui awak media beritatanahair.com di Ruang kerjanya Disdukcapil Kab Tangerang.

“Di kantor ini(Disdukcapil Red) tentunya ramai warga yang akan membuat data kependudukan. Karena mereka ingin mendapatkan pelayanan secara langsung dan cepat , kami berikan pelayanan yang prima kepada warga dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan yaitu ; Pakai masker, jaga jarak dan rajin berolahraga,” tandasnya.

Dengan penurunan jumlah masyarakat yang datang ke kantor Disdukcapil kabupaten Tangerang berarti masyarakat bertambah kesadarannya untuk menerapkan prokes saat beraktivitas.Apalagi sekarang kami menggunakan pelayanan secara online dan dijadwal per kecamatan.jadi masyarakat yang mengurus tidak terlalu banyak.

Soleh warga kecamatan tiga raksa saat di temui sedang melakukan pengurusan administrasi kependudukan diruang data menjelaskankedisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker berperan penting dalam penurunan kasus positif covid-19 di Kabupaten Tangerang.


“Dapat dilihat di area Disdukcapil kita melihat banner di beberapa titik yaitu area wajib mematuhi protokol kesehatan, seperti dibatasinya pengunjung di ruang pelayanan sebanyak maksimal sepuluh orang saja, wajib menggunakan masker , mencuci tangan dan menjaga Jarak. Dan mudah-mudahan sosialisasi yang dilakukan petugas Disdukcapil Kab Tangerang ini dapat mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” ujar Soleh.

(H upi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *