Bupati Ajak ASN Kabupaten Bogor Menerapkan Budaya Kerja Baru dari Biasa menjadi Luar Biasa

Kab Bogor , Beritatanahair.com

Bupati Bogor, Ade Yasin bersama wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan  serta Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 49 tahun 2020 tingkat Kabupaten Bogor, bertempat di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, pada Kamis (10/12).
Dalam amanatnya Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan dalam era normal baru kepada seluruh ASN Kabupaten Bogor untuk terbiasa memanfaatkan teknologi. Pada saat ini sebagian dari kita harus bekerja dari rumah untuk menekan penyebaran Covid-19, oleh karena itu, mau tidak mau, suka tidak suka, transformasi digital harus dilaksanakan. 
“Jadilah birokrat yang adaptif, terampil dan melek teknologi. Kondisi pandemi jangan dijadikan sebagai halangan, tapi tantangan untuk menjadi ASN yang lebih inovatif dan kreatif memanfaatkan teknologi untuk mencapai hasil kerja yang tepat sasaran dan berdaya guna,” ujarnya.

Ia juga meminta agar ASN Kabupaten Bogor harus menjadi motor penggerak pembangunan, memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, menjadi teladan di masyarakat serta senantiasa mendorong perubahan ke arah yang lebih baik. 
Bupati juga mengatakan mengapresiasi upaya Korpri Kabupaten Bogor mengadakan Peringatan Hari Ulang tahun Korpri ke-49, untuk menjaga soliditas dan solidaritas anggota Korpri dalam melakukan pengabdian kepada negara dan masyarakat. 
“Mari jadikan Hari Ulang tahun Korpri ke 49 sebagai momentum untuk melakukan perubahan mendasar dalam menerapkan cara kerja baru budaya kerja baru, semangat baru,mari kita ubah cara biasa menjadi luar biasa,” katanya. 
Pandemi Covid 19 telah membuat keluarga besar Korpri Kabupaten Bogor terpaksa kehilangan beberapa orang anggotanya, Bupati Bogor mengucapkan turut belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabara dan kekuatan dan semoga pengabdian, kontribusi dan dedikasi dari Almarhum dan Almarhumah bagi masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Bogor tercatat sebagai amal baik. 
Sementara itu, Ketua Korpri Kabupaten Bogor, Zulkifli mengatakan situasi Pandemi Covid 19 diharapkan tidak melemahkan semangat Korpri untuk tetap berkinerja tinggi, bahkan keadaan ini harus menjadi pemicu kita untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, meningkatkan profesionalisme serta  menumpuk rasa persaudaraan serta kepedulian kepada sesama.

“Berbagai bentuk kepedulian unit Korpri yang difokuskan kepada aksi peduli ASN, khususnya masyarakat terdampak Covid 19 seperti layanan dokumen administrasi kependudukan, pelayanan KB, bakti sosial, pemberian bantuan bibit, penyemprotan disinfektan dan pembagian APD dan donor darah,” ungkapnya. 

Pada kesempatan tersebut juga Ketua Korpri Kabupaten Bogor juga mengatakan menyampaikan santunan bagi anak yatim, bantuan pendidikan bagi putra dan putri anggota Korpri yang meninggal dunia karena Covid 19.

(indra Siregar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *