Polisi Selidiki Perusakan Surau Al-Mukmin Padang Pariaman

PADANGPARIAMAN, Beritatanahair.com Polisi mengumpulkan fakta baru terkait kasus perusakan Alquran di Surau Al-Mu’min di Korong Padang Baru, Nagari Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman – Sumbar, yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, Senin 14 Desember 2020 kemarin.

Kasubbag Humas Polres Padang Pariaman AKP Emel Sangra mengungkapkan bahwa di dalam surau tersebut tidak hanya Alquran yang dirusak oleh pelaku (orang tak dikenal), tapi juga peralatan dalam surau .

“Selain merobek 40 kitab Alquran , pelaku juga merusak lampu surau . Tidak hanya itu kami juga temukan pengeras suara (toa) dan tropi dalam keadaan rusak dan patah-patah,” ungkap AKP Emel, Selasa 15 Desember 2020.

Emel Sangra menlanjutkan, hampir seluruh perlengkapan ibadah di surau itu dirusak oleh pelaku yang saat ini masih dalam penyelidikan polisi.

“Sampai saat ini kami masih menyelidiki dalang di balik kejadian perusakan ini. Saat ini keterangan dari sejumlah warga dan saksi telah kami kumpulkan untuk upaya penyelidikan,” sebut AKP Emel.

AKP Emel juga mengulas kembali kronologi kejadian berawal dari salah satu warga bernama Ameli Putri (10) hendak mengambil wudhu.

“Sampai dekat surau itu, saksi (Ameli) melihat pintu surau dalam keadaan terbuka. Lalu ia masuk untuk mengamati ruangan surau dan ditemukannya Alquran , lampu, tropi dan alat pengeras suara dengan posisi berserakan di dalam surau ,” sebutnya.

Terkait hal itu, katanya lagi, saksi langsung mengabarkan kepada orangtuannya, kemudian orangtua saksi juga melihat ke dalam surau dan mengabarkan juga kepada warga lainnya.

“Warga yang terkejut dengan keadaan surau itu memberitahukan kepada Garin surau . Garin melaporkan ke pihak Korong setempat yang diteruskan kepada Polsek Sicincin,” ulas AKP Emel.

(kpdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *